Awasi Disiplin Prokes, Babinsa Koramil 05/Cpt l Lakukan Pendampingan Peserta Vaksin Booster

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Untuk percepatan vaksinasi lanjutan (Booster), anggota Koramil 05/Cpt Peltu Bambang dan Serda Heryana Babinsa Babinsa Kel Benda Baru bersama toga pilar

melaksanakan pengecekan dan monitoring disiplin prokes di Kp Bulak RT.02/09, Kel Benda Baru, Kec Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (16/03/2022).

Bacaan Lainnya

Terlihat hadir juga, Aiptu. Iwan Binamas Kel Benda Baru, dan Rifki S.kom Sekel Benda Baru serta para tenaga kesehatan (Nakes).

Selain melakukan monitoring, Kedua anggota Koramil 05/Cpt juga mendampingi dan mengarahkan para peserta vaksin untuk mengikuti tahapan dan juga tetap disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono melalui Danramil 05/Cpt menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi lanjutan ( Booster) untuk melengkapi vaksin 1 san 2 yang sudah dijalani warga masyarakat.

“Ini dilaksankan untuk menciptakan kekebalan komunal pada dalam tubuh guna mencegah tidak mudah terpapar Virus Covid 19,” kata Danramil.

Selain itu, ujar Danramil, keberadaan anggota Koramil 5/Ct dengan tujuan untuk memberikan pendampingan sekaligus mengawasi pelaksanaan vaksinasi agar para peserta mengikuti alur sesuai aturan dan tahapan proses vaksinasi.

“Karena, setiap ada kegiatan di wilayah binaan terlebih pelaksanaan vaksin lanjutan, tentunya dikesempatan itu juga digunakan untuk mensosialisasikan dan

menghimbau warga yang sudah di vaksin dapat mengajak warga lainnya untuk mengikuti vaksinasi.” ungkap Danramil.(sumber Kodim 0506/Tgr)


Pos terkait