Hadiri Sertijab Komandan Satuan Menwa UIN Syarif Hidayatullah, Danramil 05/Cpt: Perkuat Jiwa Korsa Dan Bela Negara

GAYABEKASI.ID – Kodam Jaya, Tangerang – Komandan Koramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa,SH hadiri Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan

Satuan Menwa UIN Syarif Hidayatullah di Ruang Aula Student Center Jl. Ir. Juanda, Kel Cempaka Putih, Kec. Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Sabtu (06/03/2022).

Bacaan Lainnya

Acara sertijab dihadiri oleh Ibu. Prof. Dr. Hj. Amani Lubis Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Kapten Inf Rahmat Sentosa,SH Danramil 05/Ciputat, AKP. Wagimin

mewakili Kapolsek Ciptim, Ibu. Yeni Triasih Perwakilan IARMI, Drs. Ikwan Kabag Kemahasiswaan, R. Umar M.Pd Danmenwa Jayakarta, Babinsa Peltu Nurzimal dan para Menwa Sejayakarta.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono melalui Danramil 05/Ciputat Kapten Inf Rahmat Sentosa menyampaikan ucapan selamat kepada Komandan Satuan Menwa UIN Syarif Hidayatullah yang baru saja dilantik.

Menurut Danramil, pergantian Komandan Satuan Menwa sangat dibutuhkan, untuk eksistensi Menwa itu sendiri, yang saat ini masih dirasakan di dalam kegiatan kampus, dan perlu ditingkatkan kerjasama dengan jajaran Koramil 05/Ciputat, Kodim 0506/Tgr kedepannya.

Disampaikan Kapten Inf Rahmat Sentosa bahwa program Pemerintah, bahwa melalui Kementerian Pertahanan RI, diharapkan dalam kurun waktu 10 tahun ke

depan, pemerintah menargetkan 100 juta kader Bela Negara yang militan di seluruh wilayah Indonesia dan ini terus dikembangkan seiring kebutuhan pertahanan negara.

“Untuk itu seluruh mahasiswa yang tergabung dalam Resimen Kemahasiswaan (Menwa) dan juga sebagai mahasiswa Perguruan Tinggi tentunya memiliki kewajiban mendukung pencapaian target pemerintah tersebut.” ujar Danramil.

Salah satunya, kata Kapten Inf Rahmat Sentosa menambahkan, tentunya Resimen Mahasiswa, dan kita berharap jiwa Korsa untuk Bela Negara, akan semakin kuat

pada seluruh Menwa khususnya di UIN Sarif Hidayatullah dan umumnya di seluruh wilayah Indonesia. (sumber Kodim 0506/Tgr)

Pos terkait