Pokdarwis Maju Lestari Mangrove Kali Ayar, Prapagkidul Losari Brebes

GAYABEKASI.ID | BREBES — Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) maju Lestari merupakan salah satu organisasi yang berbasis masyarakat yang dapat membantu pemerintah dalam melakukan sosialisasi dan implementasi unsur-unsur sapta pesona dalam kegiatan keparawisataan.

Pokdarwis Maju Lestari yang telah dibentuk pada tahun 2018 diketuai Waryo, selama tiga tahun berjalan Dinas Disbudpar Kabupaten Brebes telah mengeluarkan SK Kadin Budpar Kabupaten Brebes, dengan nomor : 556/0268/2021, yang kini terdaftar.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan Waryo, ketua Pokdarwis maju Lestari kepada awak media Gayabekasi.id,”Bahwa Pokdarwis maju Lestari dapat pembangunan dari aspirasi Dewan tahun anggaran 2021.

Lanjut Waryo, untuk luas area 2 hektar destinasi yang ada, kolam pemancingan, penggemukan kepiting, idukasi wisata anak sekolah, dan kolam pemancingan ikan kakap dengan bobot 1 kg.

Dengan adanya pokdarwis maju Lestari, kita ciptakan wisata menjadi daya tariknya maka potensi pertambakan bisa lebih maju lagi dan potensi masyarakat lainnya. Masyarakat yang kreatif dan dinamis menjadi kekuatan lain untuk memajukan perekonomian desa.


Pos terkait