Babinsa Koramil 0818/05 Kepanjen Bersama Bhabinkamtibmas Mendampingi Puskesmas Melaksanakan Tracing Covid-19 kepada Salah Satu Warga Binaannya

GAYABEKASI.ID | MALANG — Pandemi Covid-19 masih menjadi perhatian serius pemerintah Kabupaten Malang. Upaya pencegahan terus menerus dilakukan, selain 5 M, gencar dilakukan vaksinasi Covid-19 serta 3 T.

Penerapan 3T ini yang sekarang gencar dilakukan oleh pihak TNI-AD bersama aparat terkait lainnya, di Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang. Penerapan 3 T ini masih perlu ditingkatkan pemahamannya di masyarakat karena masyarakat lebih mengenal 5 M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan serta Mengurangi mobilitas.

Bacaan Lainnya

Sedangkan 3 T dikenal dengan Testing, Tracing dan Treatment, atau dalam Bahasa Indonesia disebut dengan Tes,Telusur dan Tindak lanjut. 3 T merupakan upaya untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Langkah itu, sengaja digencarkan guna mengidentifikasi penyebaran pandemic di suatu wilayah yang telah merajalela.seperti yang dilaksanakan jajaran Koramil 0818/05 Kepanjen Babinsa bersama Bhabinkamtibmas mendampingi Puskesmas Kepanjen melaksanakan tracing kepada salah satu warga yang menjadi binaan Koramil 0818/05 Kepanjen, Rabu ( 23/02/2022).

Danramil Kepanjen Kapten Arh Pitono menuturkan “Warga maupun pasien yang sebelumnya melakukan kontak ataupun terjangkit Covid, kita telusuri terus untuk mengetahui kontak erat serta upaya pencegahan memutus mata rantai Covid -19,”

Danramil Kepanjen ini pun menambahkan jika Babinsa sengaja diterjunkan oleh dirinya. Pasalnya, Babinsa merupakan ujung tombak TNI-AD dalam upaya pemutusan rantai Covid-19 yang berada di wilayah binaan tanggung jawabnya.


Pos terkait