Gandeng Forkopimcam, Polsek Lingsar Gelar Vaksinasi Booster

GAYABEKASI.IDLOMBOK BARAT NTB. – Polsek Lingsar bersama Forkopimcam Lingsar melaksanakan kegiatan Vaksinasi Booster Nasional Serentak seluruh Indonesia yang

dihadiri langsung Presiden RI berlangsung melalui zoom . Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Desa Gegelang, Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat (17/02).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto beserta jajaran diantaranya Kabid Propam, Kabid Dokes, Kabid TI, Dir Intelkam, Kapolresta Mataram, Kapolsek Lingsar, Serta Forkopimcam Lingsar.

Dijelaskan Kapolsek Lingsar Iptu Rizki Meirika S.Trk, bahwa sebelum kigiatan dimulai, Forkopimcam Lingsar dan personel Polsek Lingsar serta tim

Vaksinator melaksanakan apel persiapan guna memastikan kegiatan berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan.

Ditengah kesibukannya memantau jalannya vaksinasi, Kapolsek Lingsar Iptu Rizki menyampaikan dihadapan media

bahwa kegiatan Vaksinasi kali ini dipusatkan di Desa Gegelang Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat.

“Alhamdulillah antusias masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi Booster ini cukup tinggi, terlihat sekitar 300 warga masyarakat yang sudah mendaftar untuk

melakukan Vaksinasi Dosis ketiga (Booster) ini. Dari jumlah peserta Vaksinasi, ada beberapa warga masyarakat yang tidak memenuhi kreteria untuk di Vaksin,” jelas Rizki.

Mengingat penyebaran Covid-19 masih ada, terlebih dengan munculnya varian Omicron, maka kegiatan ini dilakukan dengan penerapan Prokes yang ketat.

“Disamping memantau dan membantu para warga yang hendak Vaksin, seluruh personil kami juga selalu memberikan himbauan agar tetap menggunakan

masker untuk menekan penyebaran Virus Corona. Kami juga menyiapkan masker untuk di bagikan kepada warga yang kebetulan tidak membawa masker,”bebernya.

Sedangkan Tim Vaksinator terdiri dari petugas Kesehatan dari Polresta Mataram dan tenaga Kesehatan dari Puskesmas Lingsar.

“Sejauh ini kegiatan berlangsung sesuai yang direncanakan tanpa kendala yang berarti,”pungkas Rizki.

Pos terkait