Polres Agam Mulai Buka Geray Vaksin Untuk Anak Usia Dini

GAYABEKASI.ID | AGAM, SUMBARKembali menjangkitnya kasus pandemi Covid-19, untuk meningkatkan imun tubuh, sekarang tidak hanya anak remaja, dewasa dan orang tua yang divaksin namun untuk anak usia dini mulai umur 6 sampai 11 tahun juga ikut divaksin. Seperti yang dilakukan diwilayah hukum Polres Agam sudah menggelar Kegiatan Geray Vaskin dan Vidcon dengan kapolri secara virtual di SDN 03 Suraboyo Lubukbasung, Kamis (03/02).

“Pada hari ini kami sudah mulai membuka Geray Vaksin untuk anak usia dini di sekolah – sekolah dasar secara bergilir, dan akan terus bergerak mengunjungi sekolah sekolah yang menjadi sasaran vaksin”, ucap Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan S.I.K M.H selaku kordinator penggerak vaksinasi diwilayah hukum Polres Agam.

Bacaan Lainnya

Ia juga menambahkan, “Pelaksanaan vaksinasi ini sudah berdasarkan rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunization/ITAGI) melalui surat nomor 166/ITAGI/Adm/XII/2021 tanggal 9 Desember 2021 perihal kajian vaksinasi COVID-19 pada anak usia 6-11 tahun, vaksinasi COVID-19 dapat diberikan kepada anak usia 6 (enam) sampai dengan 11 (sebelas) tahun, jadi vaksin ini betul betul aman untuk anak”.

Selanjutnya Waka Polres Agam Kompol Syafril S.H,MM,MH sebagai wakil Koordinator Pelaksana Vaksinasi menambahkan, “Jenis vaksin yang akan digunakan untuk Vaksinasi anak usia 6-11 tahun adalah vaksin vaksin Sinovac atau vaksin jenis lainnya yang sudah ada Emergency Use Of Authorization (EUA) dari BPOM untuk vaksin Sinovac, interval pemberian dosis 1 dan dosis 2 adalah 28 hari”, terangnya.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi di Geray Vaksin akan di didahului dengan proses skrining oleh dokter yang ahli di bidangnya sesuai dengan format standar yang berlaku, oleh sebab itu sampai saat sekarang belum ada satupun siswa sekolah yang melaporkan keluhan sakit setelah melaksanakan vaksin”, tutupnya.


Pos terkait