Pemkab Agam Terkesan Lamban Menangani Ambruknya Dua Jembatan

GAYABEKASI.ID | LUBUKBASUNG, SUMBAR Upaya penanganan darurat dampak bencana yang terjadi beberapa waktu belakangan masih dalam proses evaluasi dan kajian oleh unsur terkait di Pemkab.Agam.

Seperti halnya jembatan Batang Tambuo di wilayah Nagari Koto Tangah, kecamatan Tilatang Kamang saat ini tengah dianalisa secara tekhnis yang diharapkan dalam waktu dekat akan bisa ditangani di lapangan.

Bacaan Lainnya

Berbeda dengan kondisi jembatan Batang Lolo, Jorong II Balai Ahad, Nagari Lubukbasung, hingga kini masih belum jelas bentuk penanganannya, walau tim DPUTR Agam bersama BPBD Agam dan jajaran pemerintah nagari Lubukbasung sudah turun ke lapangan untuk mencek kondisi jembatan kayu yang sudah lapuk itu.

Kemungkinan untuk jembatan Batang Lolo yang jebol karena kontruksi jembatan yang sudah lapuk dimakan usia, perbaikan akan dilakukan dengan pemeliharaan rutin jalan kabupaten dengan mengganti balok kayu yang sudah lapuk.

Terkait dengan upaya penanganan jembatan Batang Tambuo yang ambruk diterjang banjir beberapa waktu lalu, menurut Ir.Irman, Kabid.PK BPBD Agam, pihaknya saat ini tengah menganalisa dan melakukan kajian tekhnis terkait dengan pembangunan kembali jembatan yang ambruk diterjang bencana banjir tersebut.

Pos terkait