Pasca Hujan Yang Sangat Tinggi, Alhasil Sungaipun Meluap Dan Banjir

GAYABEKASI.IDKABUPATEN BEKASI – Pasca hujan yang cukup deras yang mengguyur wilayah Tarumajaya dan juga sekitarnya yang hampir tidak berselang dalam kurun waktu 24 Jam, alhasil sungai-sungai alam yang melintasi pemukiman warga pun meluap dan membanjirinya.

Salah satunya Kali Kampung Tanah Tinggi, Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.” Selasa, 18 January 2022.

Bacaan Lainnya

Derasnya hujan yang mengguyur wilayah tarumajaya dan sekitarnya selama hampir 24, jam, mengakibatkan sungai (kali) yang melintasi pemukiman warga meluap.

dikarenakan volume air yang sangat tinggi sehingga sungai (kali) tidak menampung lagi hingga meluap dan membanjiri warga.

Kapolsek Tarumajaya beserta jajaran langsung mendatangi lokasi dan mengecek keadaan warga yang terdapmpak.

Saat di konfirmasi di lokasi, Kapolsek Tarumajaya AKP. Dr. Edy Suprayitno, SH. MH. menjelaskan. Pada hari ini hari Selasa tanggal 18 januari 2022, kami Polsek Tarumajaya

melakukan pengecekan terhadap warga kami yang terdapat genangan air hujan. Yang mana pada hari ini hujan sangat tinggi Jadi kami melakukan pengecekan di desa-desa yang terdampak banjir.” kata Edy.

“Adapun tindakan ini dilakukan, ingin memberi rasa aman terhadap warga dan memberi sembako kepada warga yang terdampak genangan air dan kita juga banjir dari sungai-

sungai yang sekarang ini bisa kita lihat sudah banyak sekali sampah-sampah yang hanyut dan menyumbat aliran sungai.

Mari kita jaga Sungai kita Jangan membuang sampah sembarangan agar tidak menimbulkan kebanjir. lanjut Kapolsek.

“Dan ketinggian air kita pada saat ini
Pada hari ini sekitar -+ 50 cm, dan semoga segera surut hingga masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti semula.” tutup Edy.


Penulis : Tyo

Pos terkait