Peduli Kesulitan Masyarakat, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Bangun Rumah Warga Perbatasan

GAYABEKASI.IDSANGGAU, Kalbar – Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns Pos Koki Sei Daun melaksanakan Karya Bhakti membantu membangun salah satu rumah masyarakat di Dusun Sei Daun, Desa Malenggang, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalak keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Kamis (13/01/2022).

Bacaan Lainnya

Dansatgas mengatakan 3 personil Pos koki Sei Daun dipimpin Serda Agus Suhaimi membantu pembangunan rumah milik bapak Aboy di Dusun. Sei Daun, Desa Malenggang, Kec. Sekayam yang sebelumnya menyampaikan ke personel pos mengenai kendala kurangnya tenaga untuk membangun rumah yang sudah impikan sejak lama.

Menyingkapi hal tersebut Dan SSK III Koki Sei Daun Lettu Inf Restu langsung memerintahkan 4 personel untuk membantu pembangunan rumah milik bapak Aboy sampai tuntas sehingga nantinya dapat di tempati dengan layak oleh keluarga bapak Aboy, terang Dansatgas.

“Selain melakukan pengamanan perbatasan, kami juga di tuntut untuk melakukan pembinaan Teritorial terbatas di lingkungan sekitar pos, salah satunya adalah dengan bentuk karya bhakti yang dapat membantu kesulitan rakyat,” ucap Dansatgas.

Terpisah Dan SSK III Koki Sei Daun Lettu Inf Restu mengatakan kegiatan Karya bhakti ini dilakukan untuk membantu dan meringankan tenaga dalam pembangunan rumah dimasa Pandemi Covid-19 serta untuk menjalin keakraban dan tali silaturahmi dengan masyarakat Sei Daun sehingga kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terwujud.

“Harapan kami apa yang kami perbuat ini kedepan dapat dikenang oleh masyarakat Dusun Sei Daun sampai kapanpun dan dapat dijadikan contoh untuk dapat saling membantu antar sesama,” ujar Lettu Restu.

Sementara itu Bapak Aboy (36) mengungkapkan rasa terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns atas kepedulian dan bantuan tenaga membantu pembangunan rumah mereka. “Kami sangat terbantu dengan kehadiran bapak TNI, semoga bapak TNI selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa”, katanya (Pen Satgas Pamtas 643).

Pos terkait