Cerdaskan Anak Bangsa Anggota Satgas Yonif 144/JY Gadik Bahasa Indonesia di Perbatasan

GAYABEKASI.ID – SEI BERUANG, Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY mencerdaskan anak bangsa laksanakan tenaga pendidik bahasa Indonesia di SDN Mini desa Sei Beruang Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Kamis (13/01/2022).

Bacaan Lainnya

Setiap anak bangsa Indonesia berhak mendapatkan pendidikan untuk mencari ilmu di bangku sekolah, seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas Kami Pos Sei Beruang dalam mencerdaskan anak-anak bangsa dengan mengajarkan materi Bahasa Indonesia di SDN Mini desa Sei Beruang.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian kepada anak-anak agar mereka bisa menjadi generasi penerus bangsa Indonesia yang berprestasi dan berguna dikemudian hari”, ucapannya.

Dikatakannya Sutiono S,Pd.selaku Kepsek”, Kehadiran bapak satgas di desa kami memang sangat terbantukan dalam kegiatan belajar mengajar,serta kami dari sekolah mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan nya dalam memberikan ilmu dan motivasi semangat belajar kepada anak-anak didik kami”, pungkasnya.

Pratu Julius beserta dua rekannya”,Kami mengajarkan materi Bahasa Indonesia dan menanamkan nilai-nilai Patriotisme serta wawasan kebangsaan”, harapannya anak-anak SDN mini bisa berprestasi meskipun tinggal di perbatasan”, pungkasnya.

Pendidikan merupakan untuk membina manusia yang berakal, berilmu dan bermoral luhur, selain itu juga membawa masa depan yang lebih baik, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY)

Pos terkait