Irjen Pol Suryanbodo Asmoro Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Secara Serentak di SMAN 3 Sungai Raya

Bacaan Lainnya

GAYABEKASI.IDPONTIANAK, KALBAR – Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro meninjau pelaksanaan Vaksinasi Serentak Indonesia di SMA Negeri 3 Sungai Raya, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Selasa (11/1).

Kegiatan itu digelar secara serentak di seluruh Indonesia secara virtual yang dipimpin Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh jajarannya di wilayah dengan bersinergi seluruh stakeholder terkait, untuk terus mengejar target vaksinasi Presiden RI Joko Widodo, khususunya di wilayah yang masih di bawah 70 persen.

“Ini secara nasional dilaksanakan vaksinasi serentak dengan target sasaran 1 juta lebih. Harapan kita, bisa terus mengejar pencapaian vaksinasi. Sehingga wilayah yang masih kurang atau di bawah 70 persen untuk segera mengejar ketertinggalannya,” ucapnya saat meninjau percepatan vaksinasi.

Sigit menekankan kepada wilayah yang sudah mencapai atau melebihi target 70 persen, untuk segera melakukan percepatan vaksinasi terhadap masyarakat Lanjut Usia (Lansia) dan anak-anak.

“Kemudian yang sudah diatas 70, dan lansia juga sudah 60 persen, bisa segera mengejar target untuk anak-anak khususnya umur 6 sampai dengan 11 tahun, itu bisa segera dilakukan percepatan,” ujar Kapolri.

“Kita berikan target beberapa wilayah untuk bisa menyelesaikan ini dalam waktu dua minggu untuk bisa mencapai 100 persen tersebut,” tambahnya.

Lalu, Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro juga menjelaskan bahwa di wilayah hukum Polda Kalimantan Barat sudah memasuki 70,8 persen pelaksanaan vaksinasi.

“Untuk sekarang ini ada 222 titik Vaksinasi yang digelar secara serentak di wilayah hukum Polda Kalbar, khususnya di Kabupaten Kubu Raya ada 10 titik,” jelasnya.

Mantan Kadivkum Polri ini juga mengajak seluruh Stakeholder untuk bersama-sama gencarkan vaksinasi khusunya di Polda Kalbar.

“Semua harus kita kerjakan bersama, agar segera tercapainya target 100 persen di wilayah Kalimantan Barat,” tutup Kapolda Kalbar.


Penulis : Bripda Juni

Salam Hormat kami
Humas Polda Kalbar

Wassalammualaikum Wr.Wb

Kombes Pol Dirmanto, S.H., S.I.K.
Kabidhumas Polda Kalbar

Email: bidhumaspoldakb@gmail.com
Twitter : @BidhumasKalbar
FB : Bidhumas Polda Kalbar
IG : @pnc_poldakalbar
YouTube : PNC_PoldaKalbar

Pos terkait