TNI AL Bandung Kembali Gelar Vaksinasi Umum dan Anak Usia 6-11 Tahun

GAYABEKASI.IDBANDUNG,- Pangkalan TNI AL (Lanal) Bandung melalui Balai Pengobatan (BP) Lanal Bandung menggelar vaksinasi Maritim untuk anak usia 6-11 tahun dan Dewasa bertempat di Markas Komando (Mako) Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Rabu (29/12/2021).

Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh Balai Pengobatan (BP) Lanal Bandung dengan tenaga Medis12 orang orang sebagai Vaksnator yang dipimpin langsung oleh Ka BP Lanal Bandung dr. Iis Haeriah dengan menggunakan Vaksin Sinovac kepada 95 orang peserta Vaksinasi dengan rincian Vaksin 1 sebanyak 25 orang dan Vaksin 2 sebanyak 70 orang.

Bacaan Lainnya

Pgs. Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Bandung Letkol Laut (P) Budi Purnamajaya saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi menyampaikan bahwa “Herd immunity adalah hal yang harus dicapai agar penyebaran virus dapat terkendali. Oleh karena itu,

masyarakat yang divaksin juga harus banyak. Sehingga Lanal Bandung membuka kegiatan ini untuk membantu pemerintah dalam mempercepat proses vaksinasi anak usia 6-11 tahun, termasuk masyarakat usia dewasa yang belum memperoleh kesempatan untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Maksud dan tujuan merupakan program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 serta perintah langsung dari Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka percepatan vaksinasi nasional dan penanggulangan penyebaran Covid-19 serta membangun Herd Immunity.

Kegiatan tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan kepada seluruh peserta vaksinasi.

(Pen Lanal Bandung)

Pos terkait