Sat Lantas Polres Sumbawa Penyuluhan Pelajar Usia Dini

GAYABEKASI.IDSUMBAWA BESAR – NTB, Penyuluhan di TK. Kemala Bhayangkari, Unit Kamsel Satlantas Polres Sumbawa Polda NTB melaksanakan penyuluhan tertib berlalu lintas dengan memperkenalkan rambu rambu lalu lintas dilengkapi alat peraga, kamis (16/12/2021) pagi.

Giat penyuluhan lalu lintas ini dilaksanakan Oleh Kanit Kamsel, Aiptu Usmanto S.AP bersama Bripka Eva Sagala dan Briptu Nadya Rizky
pada kesempatan tersebut, Polantas memperkenalkan kepada murid – murid tentang rambu rambu lalu lintas, Mengajarkan murid tentang etika dan prikalu di jalan raya, Memberikan himbauan kepada murid – murid agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan Protokol Kesehatan sejak Dini.

Bacaan Lainnya

Secara terpisah, Kasat Lantas Polres Sumbawa, Iptu Samsul Hilal, SH mengatakan bahwa kegiatan Penyuluhan ini dimaksudkan untuk memberikan Edukasi dan Pengenalan rambu-rambu Lalu Lintas sejak Dini sekaligus tertib Prokes untuk memcegah penyebaran Covid 19.

“giat ini merupakan upaya rutin Satlantas yang dimulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak, SD ,SMP, maupun SMA dan Perguruan Tinggi”, terang Iptu Samsul.

menurut Kasat Lantas, Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan pengurus TK Yayasan Kemala Bhayangkari Sumbawa dan akan ditingkatkan lagi dengan menyasar sekolah-sekolah lainnya di Kabupaten Sumbawa.

“Semoga ikhtiar yang dilaksanakan Satlantas Polres Sumbawa ini dapat menjadi pedoman bagi anak-anak sekolah dalam upaya tertib berlalu lintas maupun tertib protokol kesehatan”, harap Iptu Samsul.

Pos terkait