Banjir Di Desa Labuhan Jambu, Bhabinkamtibmas Bantu Warga Bersihkan Rumah

GAYABEKASI.IDSUMBAWA BESAR-NTB, Akibat curah hujan yang tinggi yang mengguyur wilayah Kecamatan Tarano menyebabkan 3 dusun yang berada di desa Labuhan Jambu Kecamatan Tarano tergenang banjir, Rabu (15/12/21) malam.

Sebagai wujud kepedulian yang tengah dialami warga, Bhabinkamtibmas Desa Labuhan Jambu Bripka bambang Hairi Rahman langsung bergerak mendatangi lokasi banjir untuk memantau situasi dan ikut membantu warga bersih-bersih rumah.

Bacaan Lainnya

Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa penyebab terjadinya banjir diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi sehingga air sungai meluap, selain itu lebar sungai yang kecil menyebabkan air gampang meluap serta banjir juga terjadi bersamaan dengan naiknya air laut.

“Aibat banjir ini terdapat 47 rumah dari 3 dusun yang terdampak banjir diantaranya dusun Jambu Timur, Nanga Pela dan Labuhan Liang” Ucapnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Empang Iptu Nakmin saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pasca banjir tersebut Bhabinkamtibmas bersama Babinsa langsung membantu warga untuk membersihkan rumah dari air banjir. Dirinya juga telah memerintahkan anggotanya untuk menghimbau kepada warga agar senantiasa waspada terhadap bencana banjir.

“Kami peduli dengan keadaan yang tengah dialami warga. Selain memantau dan melihat langsung dampak banjir, kamipun ikut membantu warga yang tengah bergelut dengan bersih-bersih rumahnya,” Ucap Kapolsek.

Tambahnya, banjir yang menggenangi rumah wargapun akhirnya berangsur surut pada pukul 22.00 wita.
(Hps)

Pos terkait