Posko Ormas Di Rubah menjadi Poskamling

GAYABEKASI.IDKAB BEKASI, Camat Cikarang selatan Drs Agus Dahalan MM bersama Kapolsek Cikarang Selatan dan Koramil 08 Lemah Abang menggelar Apel di Halaman Mapolsek Cikarang Selatan.

Acara tersebut bertujuan menurunkan bendera lambang organisasi kemasyarakatan (ormas) yang tertempel di wilayah hukum Polsek Cikarang Selatan, Polres Metro Bekasi, selain menurunkan bendera ormas,

Bacaan Lainnya

Operasi Gabungan ini juga dilaksanakan dalam rangka Penertiban Pos Gardu, Lambang, dan Simbol Ormas/LSM. Penertiban atribut ormas itu dilakukan guna mencegah bentrokan yang terjadi.

Operasi Gabungan ini melibatkan langsung TNI Polri dan Satpol PP Kecamatan Cikarang Selatan

Kompol Satirin SH Kapolsek Cikarang Selatan menjelaskan kegiatan ini terus dilakukan seiringnya sering terjadi gesekan antar ormas dan Kegiatan serupa akan terus berlanjut.

“Ada sekitar 15 bendera yang sudah kita turunkan hari ini. Kegiatan ini bertujuan untuk menertibkan, jadi akan terus bergulir,” ucap Kapolsek Cikarang selatan saat di lokasi Senin (13/12/2021).

Lebih lanjut Kompol Satirin menegaskan posko ormas diubah menjadi Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) untuk wilayah setempat guna memberikan rasa aman dan tenang kepada warga.

Saat di lokasi awak media menanyakan kepada Danposmil Lippo Cikarang Koramil 08 Lemahabang mengatakan, bahwa“Posko atau gardu ormas kita alihfungsikan atau di ubah menjadi Poskamling. Kita sketsa RW dan RT sehingga dapat digunakan untuk keamanan masyarakat setempat,”kata Peltu Slamet.

Dari hasil kegiatan ini, total masih ada beberapa posko ormas yang akan dialihfungsikan sebagai Poskamiling antara lain Pos Gardu Pemuda Pancasila (PP), Pos Gardu Gibas, dan Pos Gardu GMBI.

Sementara total bendera yang diturunkan adalah bendera ormas di Wilayah Cikarang Selatan sebanyak 25 bendera (bendera besar 2 buah dan bendera kecil beberapa buah).

Dalam operasi gabungan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan ini, melibatkan 6 personil TNI dan 20 Personil kepolisian serta 7 Personil satpol PP

PENULIS : Fauzi

Pos terkait