Kapolres Lombok Tengah Sambangi Warga Yang Terkena Dampak Banjir Di Kecamatan Pujut

GAYABEKASI.IDLOMBOK TENGAH, NTB – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama atas musibah banjir yang terjadi di Desa Sukadana Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah yang terjadi pada hari jum’at kemarin, Kapolres Lombok Tengah turun langsung ke lokasi yang terdampak bencana alam banjir tersebut pada hari Sabtu tanggal 11 Desember 2021 sekitar pkl 16.50 wita.

Adapun Dusun yang terdampak bencana banjir yang di kunjungi Kapolres adalah Dusun Pogem Desa Sukadana Kecamatan Pujut kabupaten Lombok Tengah.

Bacaan Lainnya

Hadir mendampingi Kapolres adalah Kapolsek Pujut IPTU Lalu Abdurrahman, Anggota Piket pelayanan SPKT I Polsek Pujut dan Sekertaris Desa Sukadana Haji Bage.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, menyampaikan bahwa banjir tersebut terjadi pada hari Jumat tanggal 10 Desember 2021 sekitar pukul 20.00 wita, akibat intensitas hujan yang cukup tinggi mulai dari jumat sore sampai dengan Sabtu pagi, selain itu juga akibat air kiriman dari wilayah Dusun Ngolang Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah.

“dampak dari banjir tersebut mengakibatkan rumah warga Dusun Pogem yang berjumlah sekitar 75 KK dan Dusun Petewong sebanyak 35 KK terendam banjir dengan ketinggian air sekitar 1 meter namun tidak terdapat adanya korban jiwa, dan banjir tersebut mulai surut sekitar pkl 08.00 wita” ungkap Kapolres.

“selain merendam perumahan warga, banjir juga menggenangi areal perkantoran dan persawahan yang ada disekitar wilayah Dusun Pogem” jelas Kapolres.

“Semoga dengan kehadiran kita semua dapat memberikan kebahagiaan serta dapat meringankan beban saudara saudara kita yang terkena musibah banjir” harap Kapolres.

Dari pantauan media yang mendampingi dan meliput kegiatan Kapolres tersebut, Kedatangan Kapolres di sambut dengan antausias oleh masyarakat.

   KASI HUMAS 

POLRES LOMBOK TENGAH

        TTD

SUSAN V SUALANG

INSPEKTUR POLISI SATU

Pos terkait