Menjelang Hari Armada Tahun 2021, KAL Pandang TNI AL Lanal TBA Layani Vaksinasi Maritim di Perairan Selat Malaka

GAYABEKASI.IDTANJUNG BALAI, 3 Desember 2021,– Lanal Tanjung Balai Asahan sudah beberapa kali menggelar vaksinasi diberbagai wilayah, namun hari ini pelaksanaan vaksin tampak berbeda dari biasanya dalam rangka menyambut Hari Armada Tahun 2021 TNI Angkatan Laut Lanal TBA memberikan pelayanan vaksin Covid-19 untuk para nelayan langsung diatas KAL Pandang.

Demi mendukung pemerintah dalam mempercepat target vaksinasi, Lanal TBA menurunkan Tim Vaksinator dengan mendatangi para nelayan yang tidak sempat mendapat pelayanan vaksin dikarenakan pagi- pagi sudah ke laut mencari nafkah dan malam baru pulang.

Bacaan Lainnya

Maka, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, perintahkan Tim Balai Kesehatan Lanal TBA melayani vaksin diatas kapal KAL Pandang 1-1-72 sehingga memudahkan bagi nelayan baik pergi dan pulang dari laut, dapat mengikuti vaksin.

Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, S.E., saat meninjau langsung vaksin di atas KAL Pandang menyampaikan, “Kami cegat kapal-kapal yang berangkat ke laut, untuk memenuhi kebutuhan vaksin menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, karena masih

banyak belum divaksin, kami turun ke laut mendekat menyasar ke nelayan, kegiatan ini juga menyambut Hari Armada pada tanggal 5 Desember 2021. Vaksin ini menargetkan 200 yang kami siapkan Sinovac 160 dosis, Astrazeneca 200 dosis mudah-mudahan terpakai semua”.

Ratusan masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi kali ini pun tak lepas dari rasa takjub. Selain mengikuti vaksinasi, bisa merasakan secara langsung naik diatas kapal TNI AL yang merupakan Alutsista milik Lanal TBA. Andi (39 Tahun) seorang nelayan yang selama ini takut divaksin, ikut divaksin, karena merasa tertarik divaksin di KAL Pandang.

Dalam vaksinasi diatas KAL Pandang ini, Tim Vaksinator Lanal TBA berkolaborasi dengan Puskesmas Teluk Nibung didukung menerjunkan 5 Patkamla Lanal TBA, Sie Rider, RHIB, Patkamla SLG 1-1-57, Patkamla TG. BALAI 1-1-61 dan Speed KAL Pandang yang berpungsi antar jemput nelayan.

(Pen Lanal TBA)

Pos terkait