Guna Ciptakan Lingkungan Bersih, Bhabinkamtibmas Arab Kenangan Laksanakan Gotong Royong

GAYABEKASI.IDSUMBAWA BARAT – NTB Bhabinkamtibmas Kelurahan Arab Kenangan (Arken), Bripka Andi Ma’sum Kamil yang merupakan anggota Polsek Taliwang Resor Sumbawa Barat, laksanakan gotong royong bersama agen PDPGR, Jumat ( 26/11), pukul 07.00 wita di Lingkungan Arab Kenangan.

“Sebagai pelaksana kegiatan Bhabinkamtibmas bersama Agen PDPGR, bergotong royong bersihkan rumput dan sampah di Lingkungan Arab,” tutur Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin SIK.MIP melalui Kasi Humas Polres IPDA Eddy Soebandi Adireja S.Sos.

Bacaan Lainnya

Lanjut Eddy, Bhabinkamtibmas bersama agen PDPGR melaksanakan gotong royong dengan membersihkan rumput dan sampah di sekitaran lingkungan arab kenangan.

” Hal itu dilakukan guna menjaga kebersihan lingkungan sekitar di saat musim hujan sebagai antisipasi penyebaran berbagai penyakit seperti Demam berdarah, muntaber, penyakit kulit dan lainnya, yang sering datang di saat penghujan,” terang Eddy.

Bhabinkamtibmas Bripka Andi Ma’sum Kamil menyampaikan himbauan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), agar tetap menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah serta segera singkronkan data vaksin.

Bhabinkamtibmas sampaikan kepada warga yang belum melakukan vaksin, baik yang tahap pertama maupun  kedua,agar mendatangi gerai vaksin yang ada guna melaksanakan vaksinasi.

Selain itu Bhabinkamtibmas mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19, dan laksanakan 5M ( Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, memakai masker saat beraktivitas, menjaga jarak dan hindari kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi.)

Bripka Andi menegaskan apabila ada hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas, segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas, atau Polsek setempat.

Pos terkait