Maksimalkan Pelayanan Vaksinasi Covid-19, TNI AL Lantamal X Kebut Vaksinasi Melalui Rumkital dr. Soedibjo Sardadi

GAYABEKASI.IDJAYAPURA,- Masyarakat Jayapura dan sekitarnya serta Keluarga Besar TNI Angkatan Laut (KBT) terima vaksinasi Dosis I dan Dosis II yang dilaksanakan secara maksimal dan konsisten setiap harinya di Rumkital dr. Soedibjo Sardadi, Rabu (24/11/21)

Ditangani oleh 7 orang vaksinator dari salah satu Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang dimiliki oleh Lantamal X, tindakan tersebut merupakan upaya untuk terus mengikis Paparan Covid-19 di wilayah Jayapura dan sekitarnya dengan target sebanyak 100 dosis setiap harinya. 

Bacaan Lainnya

Kegiatan serbuan vaksinasi covid-19 merupakan perintah langsung Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung dan sejalan dengan Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk meningkatkan kekebalan komunal dalam percepatan penanganan Covid-19 terutama masyarakat maritim.

Harapannya tindakan tersebut dapat menurunkan angka pandemi Covid-19, mengurangi transmisi/penularan Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan Masyarakat secara menyeluruh serta menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak pandemi Covid-19.

(Dispen Lantamal X)

Pos terkait