AKBP Heru Sosok Kapolres Tauladan di NTB, Selamatkan Mobil Pick Up Yang Terprosok

GAYABEKASI.ID, – SUMBAWA BARAT — Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK.,M.IP dikenal sebagai sosok yang ringan tangan dan suka membantu warga yang sedang dalam kesusahan.

Bacaan Lainnya

Hal itu terlihat kembali, bermula saat Kapolres Heru Muslimin, SIK.,M.IP perjalanan menuju desa Poto Tano untuk memantau giat vaksin yang sedang berlangsung . Dalam perjalanan melihat mobil L 300 pick up sedang terprosok ke solokan trotoar jalan pada, Senin (22/11/2021).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.IK.,MIP melalui kasi Humas IPDA Eddy Soebandi, S.Sos menyampaikan, melihat situasi seperti itu AKBP Heru langsung memerintahkan driver untuk berhenti.

Saat itu juga Heru langsung bergegas turun dari mobil dinasnya, kemudian menyetop mobil box yang melintas untuk membantu menarik mobil L 300 pick up yang terprosot ke solokan trotoar bahu jalan.

“Dalam kejadian itu, AKBP Heru bersama warga lainnya sangat kompak membantu pemilik pick up dengan tujuan agar dapat meringankan beban orang lain yg dalam kesusahan,” jelas IPDA Eddy.

IPDA Eddy menjelaskan, Peristiwa ini terjadi tepatnya di tempat pengisian tengki air sebelum jembatan kecil Poto Tano.

“Ternyata mobil tersebut menghindar dari sepedah motor yang akhirnya ngerem mendadak banting setir sampai berbalik arah yang tadinya mengarah ke jalur Sumbawa menjadi mengarah ke jalur Seteluk,” ungkap IPDA Eddy.

Lanjut IPDA Eddy, terlihat dilokasi kejadian AKBP Heru muslimin membantu memasang tali ikatan ke mobil carry yang terprosot sampai menariknya kembali.

“Itulah jiwa keramahan merakyat dan suka dilakukan oleh AKBP Heru muslimin Kapolres Sumbawa Barat,” tutur IPDA Eddy Sobandi S.Sos pria kelahiran Bogor Jabar ini.

Pos terkait