Petugas Medis RSUD Lubuk Basung Mengeluh Dana Jasa Medis dari Dana Covid Belum Mereka Terima

GAYABEKASI.ID – LUBUK BASUNG, KAB AGAM –
Sumatera Barat Berdasarkan informasi dan penelusuran Tim Investigasi dibawah naungan DPW LSM GARUDA-NI Sumbar ke beberapa instansi terkait. Salah satu diantaranya RSUD Lubuk Basung Kabupaten Agam.
Masih ada keluhan dari bebera orang petugas Medis yang namanya agar tidak ditulis dalam berita ini.

Dari pengakuan beberapa orang yang tergabung dalam tim penyelenggaraan jenazah Covid dan petugas Medis tahun 2021, masih belum menerima uang jasa mereka ,mulai dari biaya memandikan sampai proses pemakaman termasuk insentif petugas K3.

Bacaan Lainnya

Menyangkut permasalahan ini kami dari Tim investigasi dari LSM Garuda.NI. Sebelumnya pernah melakukan konfirmasi kepada Dirut Rumah Sakit Umum Lubuk Basung Syahrial Antoni. Pada waktu beberapa bulan yang lalu, Pada waktu itu beliau membenarkan yang di bayarkan untuk petugas baru 12 orang, sesuai yang di anggarkan pada APBD awal tahun 2021, sebanyak 6 M lebih,
Dan sisanya sudah kita naikkan pada APBD perubahan.

Dalam waktu yang berselang kami juga pernah konfirmasi sama Kabid Penganggaran Badan Keuangan Daerah (BKUDA), Sufria AE mengatakan,

“Sepengetahuan saya dana covid di RSUD Lubukk Basung Rp 6,6 Milyar, di BPBD Rp 3 Milyar, dan sisanya berada di Dinas Kesehatan sehingga total jumlah dana Covid APBD awal tahun 2021 Rp 48 milyar. Sedangkan untuk rincian dana tersebut di peruntukkan perbidangnya kita lihat dulu buku APBD awal tahun 2021”, ujarnya.

Pos terkait