Pokja Wartawan DPRD Kota Bekasi Terbentuk

GAYABEKASI.IDBEKASI – Kelompok kerja (Pokja) Wartawan DPRD Kota Bekasi terbentuk. Ahmad Syahbana secara aklamasi terpilih sebagai ketua.

Rapat pembentukan pokja wartawan DPRD Kota Bekasi diadakan di wisata kuliner GOR Candrabaga Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (18/11) malam yang dihadiri 30 awak media.

Bacaan Lainnya

Usai terpilih Syahbana mengatakan, dibentuknya pokja ini untuk meningkatkan sinergitas, penguatan integritas dan pegawasan terhadap legislatif.

“Dibentuknya pokja ini bukan hambatan kita sebagai jurnalis, kita harus tetap kritis terhadap DPRD. Jika teman-teman tidak bisa bertemu (anggota dewan) untuk konfirmasi kita akan bantu. Kritik kita terhadap legislatif ini bukan hal untuk menjatuhkan dan menjelekkan kinerja anggota dewan tetapi menjadi suatu pembelajaran agar kinerja anggota legislatif bisa lebih baik,” ujarnya.

Syahbana menyampaikan, pengurus Pokja Wartawan DPRD Kota Bekasi segera disusun.

Sementara, Rizal salah seorang wartawan yang hadir berharap pokja menjadi perpanjangan tangan para awak media dengan DPRD.

“Saya mengapresiasi dengan terbentuknya pokja ini. Saya berharap dapat mengakomodir para awak media di kota Bekasi agar dapat bersinergi,” ujarnya.

Senada, Julius Chandra jurnalis media online meminta jangan jadikan pokja sebagai alat bagi para penguasa, “Ini merupakan awal untuk kita menuju ke arah yang lebih baik,” kata dia.

Julius juga menyoroti soal keselamatan wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistiknya. “Ini harus jadi prioritas perhatian pokja. Sebab, kekerasan terhadap wartawan saat ini marak terjadi,” ungkap dia.(Ros)

Pos terkait