Membangun Sinergitas Antara Legislatif dan Insan Media Dalam Mensosialisasikan kebijakan kemasyarakatan di Era Pandemi

Gayabekasi.idBOGOR – Pimpinan Redaksi MMC Radio Network, Gaib Maruto Singit meminta peran media massa jangan disepelekan. Menurutnya, dampak dari pemberitaan, rezim berkuasa bisa tumbang.

“Dengan kemajuan teknologi saat ini, satu berita dibaca banyak pihak mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, kabupaten hingga mancanegara,” kata Gaib saat menjadi narasumber dalam acara media gathering yang diadakan Sekretariat DPRD Kota Bekasi di Caringin, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/11).

Bacaan Lainnya

Meski begitu, dia mengingatkan tugas pokok jurnalis dalam menyampaikan informasi kepada publik. ”Jurnalis haru mengutamakan kode etik dalam memuat berita,” singkat.

Dila Novita, Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam 45 (Unisma) Bekasi meminta jurnalis memilih narasumber yang kredibel dalam pemberitaan.

“Sebab, sumber informasi itu harus bisa dipertanggungjawabkan untuk menimalisir potensi informasi keliru atau salah,” ujarnya.

Sementara, Ketua Komisi 1 DPRD Kota bekasi Abdul Rozak mengapresiasi kegiatan tersebut dalam rangka membangun sinergitas antara legislatif dengan insan media. “Saya pribadi tidak alergi dengan media karena media adalah mitra agar kita aktivitas kita diketahui masyarakat luas,” kata dia.

Sekretaris DPRD Kota Bekasi Hanan menyampaikan, ada simbiosis mutualisme antara DPRD dengan media. “Media menginformasikan program kerja atau menyampaikan masukan kepada DPRD. Intinya membangun hubungan yang saling mendukung,” pungkasnya.

Media gathering yang berlangsung 11-12 November 2021 itu mengangkat tema “Membangun Sinergitas Antara Legislatif dan Insan Media dalam Mensosialisasikan Kebijakan Kemasyarakatan di Era Pandemi’

Kegiatan tersebut di buka langsung Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman J. Putro dan dihadiri Pimpinan Komisi, Fraksi dan Banggar DPRD Kota Bekasi.

Pos terkait