Belajar Sambil Wisata Jelajah Gunung Padang

GAYABEKASI.ID, – Sebanyak 20 peserta yang terdiri Pengawas, Kepala Sekolah, Para Wakil dan Tata Usaha melakukan kegiatan wisata mandiri, sebuah wisata yang dirancang dengan kerja kelompok menyelesaikan tugas tugas sekolah. Mengambil waktu hari Jumat hingga Minggu, 5 -7 November 2021 dengan lokasi Saung Ade Cipetir Sukabumi.

Hari pertama dan kedua diisi dengan kegiatan FGD, sedangkan hari ketiga kegiatan refreshing jelajah Megalitikum Gunung Padang yang merupakan kawasan cagar budaya punden berundak terbesar di Asia Tenggara. Situs Gunung Padang diprediksi sudah ada sejak 500 – 220 SM yang kemudian diperkenakan kepada publik sekitar tahun 1980 an. Pemandangan yang cukup memukau dan membuat decak kagum para pengunjung.

Bacaan Lainnya

Sementara kegiatan FGD diisi dengan materi Bimtek Pengelolaan Pendidikan yang disampaikan oleh AM. Azis Setiawan.M.Pd, Zainir, M.Pd dan Maja Yusirwan, M.Pd yang diikuti oleh para kepala sekolah seperti dari

SMP Global Chandrabaga, SMP Al Fikri, SMP Walisongo, SMP Alam Bekasi yang mengutus para kepala sekolah : Kartini, S.Pd, Drs. Panut Harjono, Samuji, S.Pd, A. Hakim, ST, Muslih, S. Ag, dan Nur, S. Pd dan para wakil.

Dari kegiatan tersebut diharapkan tidak saja berhasil menyelesaikan tugas administrasi sekolah dan kedinasan, disisi lainnya memberikan refreshing dan hiburan dari rutinitas yang melelahkan. Bahkan para peserta merasa puas dan mengharapkan ada kegiatan serupa maupun studi banding ke daerah lain. Artinya belajar dan ilmu diperoleh, hiburan juga dinikmati.

Pos terkait