Dugaan Ada Oknum Wartawan Dan APH Membackup Aktifitas Tambang Liar di Hutan Lindung Tanjung Ratu

GAYABEKASI.ID, – BANGKA, Maraknya penambangan liar yang merambah kawasan hutan lindung kembali terjadi.

Seperti yang ditemukan awak media dilapangan, dimana aktifitas tambang liar yang merambah hutan lindung yang berada di jalan lintas timur, tanjung ratu, Desa Rebo, tepatnya di sepanjang jalan lintas timur arah Kabupaten Sungailiat, terpantau maraknya aksi penambangan liar dan yang lebih memprihatinkan bahwa jelas terlihat aktifitas penambangan ini telah merusak hutan lindung, Minggu 31 /10 2021.

Bacaan Lainnya

Kepada awak media salah satu penambang yang dihampiri menyampaikan bahwa mereka tau kalau ini hutan lindung tapi karena diduga adanya kordinasi oleh salah satu Oknum wartawan berinisial AZ warga Sungailiat dengan oknum APH maka meraka dijamin aman untuk bekerja dilokasi tersebut.

Saat dikonfirmasi kepada Oknum yang mengaku Wartawan AZ membenarkan kalau lokasi tersebut dikordinasi atau kasarnya di backup olehnya.bahkan kepada awak media Oknum yang mengaku wartawan tersebut meminta untuk tidak menaikan berita.

” saya juga wartawan, janganlah naikan berita ini kalau mau beritakan aja tambang besar yang ada di Sabung giri,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, awak media mencoba menghubungi salah satu Oknum APH yang disebut via telepon seluler, namun Oknum APH tersebut membantah kalau dirinya membackup atau ada di belakang aktifitas tambang ilegal di hutan lindung tersebut.

” mohon maaf saya tidak tau menahu dengan adanya aktifitas penambangan tersebut, ” jawabnya.

Sampai berita ini di tayangkan, awak media belum dapat mengkonfirmasi hal tersebut ke pihak – pihak ini terkait lainnya, sementara aktifitas tambang di hutan lindung masih berjalan.(Romi/ Didi)

Pos terkait