“Bersatu, Bangkit Dan Tumbuh Bersama “

GAYABEKASI.ID ,- Seminar Kebangsaan Memperingati 93 Tahun Hari Sumpah Pemuda, melalui virtual, dalam bentuk Webinar Lintas Iman, Kamis, 28 Oktober 2021, dilaksanakan oleh Gus Sholeh,MZ diikuti peserta Masyarakat umum khususnya anggota Agama Cinta, dengan Tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh Bersama” .

Acara dibuka M. Nurul Hikmah, S.Ag, Sekretaris Agama Cinta, dengan Doa Pembuka Habib Ja’far Shadiq,Sufi Musafir, Pastor Bernard Hutabarat Rohaniawan Kristen Hongkong, Bryna Meivitawanli, SE., B.Sc., MBA., Ph.D Pemudi Khonghucu. Selanjutnya peserta webinar bersama Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Dilanjutkan lagu Bangun Pemuda Pemudi Indonesia.

Bacaan Lainnya

Sebagai Prakata Pelaksana oleh Gus Sholeh Mz, Koord Agama Cinta,Guru Spritual kebangsaan, Semangat sumpah pemuda hingga tempat rumah yang ditempati kongres Sumpah Pemuda itu adalah rumah kaum minoritas, diawali dengan lagu Indonesia raya hanya sebuah biola. Kejadian ini menyampaikan makna Sumpah Pemuda merupakan tonggak utama sejarah

kristalisasi semangat yang sudah mendirikan NKRI, dan Sejak 1959 negara menetapkan 28 Oktober sebagai Hari Sumpah Pemuda, hari nasional yang bukan hari libur yang Diawali Soegondo sebagai ketua kongres Pemuda II 27 Oktober 1928, memperkuat semangat

persatuan dalam sanubari para pemuda tak Pernah luntur, diperkuat pencerahan dari M.Yamin yang berpendapat faktor yang memperkuat persatuan Indonesia yaitu sejarah, bahasa, hukum adat, pendidikan, dan kemauan.

Terinspirasi lagu “Indonesia” karya Wage Rudolf Supratman, disepakati semangat kebersamaan dikumandangkan keputusan Kongres II Pemuda pada tanggal 28 Oktober:

Pos terkait