Kodim 0506/Tgr Gelar Sosialisasi Masyarakat Tanggap Bencana

GAYABEKASI.ID, – Kodam Jaya, Tangerang Kodim 0506/Tgr menggelar sosialisasi pembinaan masyarakat tanggap bencana. Kegiatan berlangsung di aula Palapa Makodim 0506/Tgr Senin (18/10/2021).

Kegiatan sosialisasi di hadir Kepala BPBD Kota Tangerang, Pasiter Kodim 0506/Tgr Mayor Inf Heru Susanto, Kepala Kesbangpol Kota Tangerang, Polsek Kota Tangerang, warga masyarakat tiap Koramil dan Tomas.

Bacaan Lainnya

Pasiter Kodim 0506/Tgr Mayor Inf Heru Susanto mengatakan, kegiatan ini merupakan program TNI AD khususnya Kodim 0506/Tgr dalam melaksanakan pembinaan terhadap Babinsa dan warga masyarakat dalam rangka membangun kerjasama dengan BPBD.

“BPBD sengaja dihadirkan dalam kegaiatan. Dikarenakan, secara tehnis BPBD yang tau terkait pelaksanaan. Kita mengharapkan, sinergi yang terbangun bisa berjalan. Sehingga kita bisa terbebas dari bencana. Begitu ada kejadian, tim ini bisa langsung bergerak,”katanya.

Kedepan, akan terus dilakukan latihan baik secara teori maupun praktik lapangan. “Rencana kedepan, BPBD Kota Tangerang akan kolaborasi dengan Kodim untuk mewaspadai hujan yang menjadi salah satu penyebab banjir,”katanya.(sumber kodim 0506/Tgr).

Pos terkait