TMMD ke 112 Tahun 2021 Kodim 0908/Bontang Resmi Ditutup

GAYABEKASI.ID, – BONTANG – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Tahun Anggaran 2021 di wilayah Kodim 0908/Bontang, resmi di tutup.

Acara penutupan tersebut digelar di Pendopo Rujab Wali Kota, Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Kamis (14/10/2021).

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah Kota Bontang, Aji Erlynawati menutup acara tersebut. Sebab, Wali Kota Bontang, Basri Rase sedang melakukan perjalanan dinas luar.

Dandim 0908/Bontang, Letkol Arh Choirul Huda menyampaikan sambutan Panglima Kodam VI/Mulawarman selaku Pengendali Kegiatan Operasional
TMMD, Mayor Jenderal TNI, Heri Wiranto, M.M., M.Tr (Han) mengungkapkan, bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa ke-112 TA 2021 yang diselenggarakan selama 30 hari ini merupakan Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Kegiatan ini dilaksanakan secara lintas sektoral dengan melibatkan Pemda, Polri dan Instansi terkait lainnya serta masyarakat setempat.

“TNI Manunggal Membangun Desa diselenggarakan untuk membantu pemerintah daerah guna meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dalam membangun infrastruktur serta membuka daerah yang terisolir guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan kehidupan berbangsa dan bernegara dalam rangka tetap terpeliharanya Kemanunggalan TNI-Rakyat,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil evaluasi, kata Dandim membaca sambutan Panglima Kodam VI/Mulawarman, menilai bahwa penyelenggaraan TMMD kali ini dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman dengan hasil yang sangat baik dan menggembirakan.

“Pada pelaksanaannya TMMD ke-112 ini juga didukung oleh Dinas Pemda setempat, diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, BKKBN, Dinas Sosial, Dinas Pekerjaan Umum serta Kejaksaan Negeri dan Polres,” katanya.

Sementara itu, Sekda Bontang, Aji Erlynawati menyampaikan sambutan Wali Kota Bontang, Basri Rase mengatakan, atas nama pribadi dan Pemkot merasa bangga sebab program TMMD dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Kata dia, adanya TMMD ini, kehadiran TNI di tengah masyarakat selama kurang lebih satu bulan, mempunyai arti dan peran strategis untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong.

“Dengan kembalinya semangat gotong royong berdasarkan nilai-nilai agama dan nilai luhur bangsa, diharapkan kembali rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan untuk membangun bangsa serta menyejahterakan masyarakat,” ucapnya.

Pos terkait