Ratusan Anak-anak Antusias Ikuti Sunatan Massal

GAYABEKASI.ID – INDRAMAYU – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke- 494 Kabupaten Indramayu, hari ini, Senin (11/10/21), ratusan anak-anak di seluruh Kabupaten Indramayu dikhitan (sunat) secara massal. Acara ini dilaksanakan di 6 eks-kawedanan. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Rinto Waluyo mengungkapkan, dalam sunatan massal ini, seluruh peserta diberikan bingkisan berupa sarung, uang saku dan sembako. Ia berharap, dengan adanya kegiatan sunatan massal ini bisa memupuk anak-anak yang baik, saleh.

Bacaan Lainnya

Rinto menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Indramayu menargetkan 494 anak dikhitankan. Jumlah ini sesuai dengan usia Kabupaten Indramayu yang memasuki 494 tahun. Ia berharap, acara sunatan massal ini berjalan dengan baik di seluruh eks-kawedanan di wilayah Kabupaten Indramayu.

Sementara itu, salah satu orang tua peserta sunatan massal, Sholeh (32), mengaku senang dengan adanya sunatan massal yang diselenggarakan oleh Pemda Indramayu. Ia merasa sangat terbantu, selain gratis, juga dengan khitanan secara massal, dapat menguatkan mental anaknya untuk mau disunat.

“Dengan adanya sunatan massal ini, anak saya jadi berani disunat, karena banyak teman-teman seusianya yang juga ikut disunat,” ujarnya.

Pos terkait