Kekompakan Babinsa Muara Jawa Bersama Warga Dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan

GAYABEKASI.ID, – KUTAI KARTANEGARA – Memasuki bulan Oktober di mana musim hujan mulai di rasakan oleh seluruh warga yang berada di Kecamatan Muara Jawa, Babinsa Koramil 0906-05/Muara Jawa Kodim 0906/Kutai Kartanegara Koptu Eko bersama warga masyarakat melakukan kegiatan gotong royong pembersihan saluran air (parit) yang berada di jalan Delima Kelurahan Muara Jawa Ulu, Senin (4/10/2021).

Koptu Eko mengatakan tingginya kesadaran warga masyarakat akan kebersihan lingkungan terutama pada saluran air apa bila di biarkan pada musim penghujan seperti sekarang ini maka akan dapat menimbulkan banjir maupun genangan air di lingkungan pemukiman selain itu juga akan menimbulkan penyakit seperti gatal-gatal maupun demam berdarah.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya kegiatan gotong royong seperti bisa meningkatkan hubungan emosional dalam menjaga kebersihan lingkungan selain itu juga sebagai ajang menjalin silaturahmi antar warga karena gotong royong merupakan warisan leluhur bangsa Indonesia yang harus selalu di lestarikan dan di jaga dengan baik jangan sampai luntur imbuhnya.

Tampak terlihat jelas kekompakan warga masyarakat bersama babinsa dan aparatur pemerintahan yang hadir pada saat itu dimana saling bahu membahu membersihkan saluran air yang ada di sekitar pemungkimanan maupun saluran air yang berada di depan jalan Delima hingga menuju ke sungai besar yang berada di rt. 03 tersebut.

Sumber Kodim 0906/Kukar

Pos terkait