Tak Kenal Waktu, Alat Berat di Maksimalkan Buka Jalan Baru di Kampung Pindang.

GAYABEKASI.ID,- SANGIHE-. Pembuatan jalan baru sepanjang 2 Km dengan menggunakan alat berat eksavator, dalam Program TMMD 112 Kodim 1301/Sangihe di kampung Pindang Kecamatan Manganitu Selatan hampir rampung di kerjakan, Sabtu (02/10/2021).

Alat berat bekerja dengan pengawalan personil Satgas TMMD dan warga, yang selalu sigap mengisi bahan bakar dan mengarahkan ke titik rute jalan yang telah di tentukan. Secara perlahan namun pasti, pembentukan badan jalan hampir rampung di kerjakan, jalan yang semula hanya berupa jalan setapak kini terbuka lebar dan dapat dilalui roda empat.

Bacaan Lainnya

“Setiap hari kita selalu memberikan pendampingan kepada operator alat berat, sebab sewaktu-waktu operator perlu bantuan untuk mengisi BBM dan mengatasi berbagai kesulitan, termasuk menunjukan lokasi yang telah di setujui warga untuk di buat jalan, dalam menggusur jalan kita juga sangat berhati-hati karena di kanan kiri jalan merupakan kebun warga,” ujar Serma Napoleon Hiwowo.

“Hingga sekarang penggusuran lahan masih berjalan aman dan lancar, belum menemui kendala meskipun kondisi medan yang lumayan ekstrim. Warga pemilik tanah juga ikut mendampingi, apabila jalan yang di buat mengenai tanahnya mereka dengan sukarela menyerahkan karena impian mereka memang akses jalan dapat terbuka lebar dan kendaraan roda empat bisa masuk ke desanya,”

“Hal ini patut kita apresiasi dan menjadi contoh bagi warga desa lainnya , bahwa warga desa Pindang dengan sukarela menyerahkan tanahnya demi kemajuan desanya dan kepentingan seluruh masyarakat,” tegasnya.

Salah satu warga yang tanahnya terkena penggusuran jalan mengungkapkan, “Kami ikhlas tanah kami di pakai untuk jalan, karena sebelumnya jalan ini hanya sebatas jalan setapak dan hanya di lalui dengan jalan kaki, bahkan bila ada warga yang sakit terpaksa harus di pikul beramai-ramai oleh warga. Berkat adanya Program TMMD ini jalan di desa kami dapat terbuka lebar inilah impian seluruh warga di desa kami,” Pungkasnya.

Pos terkait