Keceriaan Anak-Anak Kampung Pindang, Bermain Bersama Satgas TMMD

GAYABEKASI.ID, – SANGIHE-. Dekat di hati rakyat, hal tersebut yang tercermin dalam kegiatan TMMD 112 Kodim 1301/Sangihe di Kampung Pindang Kecamatan Manganitu Selatan, tidak hanya orang dewasa anak-anak pun sangat senang dengan kehadiran TNI di Kampungnya, Kamis (30/09/2021).

Nampak terlihat kedekatan dan keakraban personil Satgas TMMD yang tengah bercanda bersama anak-anak di sela-sela waktu istirahat bekerja. Meski lelah personil TNI meluangkan waktu untuk bersenda gurau dan menceritakan pengalaman menjadi TNI, serta mengingatkan anak-anak untuk selalu rajin belajar agar dapat meraih cita-cita dan menjadi orang yang berguna bagi Nusa dan Bangsa.

Bacaan Lainnya

Salah satu anak bernama Ferlando Adili, mengaku sangat gembira dengan keberadaan TNI yang telah membangun jalan di Kampungnya dan dirinya sangat dekat dengan para personil Satgas, bahkan hampir tiap hari sepulang sekolah dia sering bermain di tenda Prajurit, “Saya senang ada bapak-bapak Tentara dan kelak kalau besar saya ingin menjadi Tentara,” katanya.

Sementara, Serda Tri Purwanto anggota Satgas TMMD mengungkapkan, “Kami merupakan bagian dari rakyat dan di manapun kami bertugas tidak akan lepas dari Rakyat, Anak-anak adalah generasi penerus bangsa yang harus kita arahkan dan di berikan wawasan pengetahuan untuk menentukan cita-cita mereka,”

“Keberadaan kami di sini di sambut baik oleh masyarakat, dan setiap ada kesempatan saya selalu meluangkan waktu untuk bergaul bersama masyarakat kampung Pindang. Baik itu tua, muda maupun anak-anak yang menjadi pelepas lelah dan selalu bermain di tenda kami,” pungkasnya.

Pos terkait