Polsek Bekasi Utara Terus Mengajak Semua Warga Untuk Segera vaksin Di Gerai Vaksin Merdeka

GAYABEKASI.ID, – KOTA BEKASI, – Gerai Vaksin Merdeka Aglomerasi sudah dilakukan namun untuk percepatan vaksin kepada masyarakat Polsek Bekasi Utara juga melaksanakan ops yustisi dan door to door untuk vaksin bagi yang belum vaksin dan salah satunya Polsek Bekasi Utara di wilayah kecamatan Bekasi Utara Selasa (28/09/21)

Dikatakan Kapolsek Bekasi Utara Kompol Gungun Gunadi SH bahwa ada12 Gerai Vaksin Merdeka Aglomerasi yang tersebar di 5 kelurahan, yang dilakukan pada pagi hingga sore hari.

Bacaan Lainnya

“Namun demikian, untuk menjaring animo masyarakat pada Siang hari khususnya para pedagang yang beraktifitas di siang atau sore hari dan belum divaksin, kita juga menyelenggarakan vaksin mobile, ini dilengkapi dengan tim baik dari nakes maupun anggota untuk input data,”kata Kompol Gungun Gunadi SH

Kapolsek Bekasi Utara Kompol Gungun Gunadi SH didampingi oleh Wakapolsek AKP Parwoto memantau langsung jalannya vaksin.

“Ini sebagai bagian dari upaya percepatan akselerasi cakupan vaksinasi di Bekasi Kota, sebenarnya sudah dari yang lalu-lalu, khususnya tiga hari lalu sebenarnya ada 12 gerai,”

Kapolsek menuturkan, bahwa vaksin dilakukan untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Ini menjaring, ada lingkungan RW atau kelurahan , cukup banyak ternyata, jadi warga masyarakat yang belum vaksin , ternyata antusias sangat tinggi.

Dengan menggunakan mobil kesehatan, petugas menyasar para warga yang sedang berada di tempat makan. Mereka ditawari vaksin secara gratis oleh petugas.

Berdasarkan pemantauan, masih banyak warga yang belum menjalani vaksin. salah satu warga yang ikut menjalani vaksin bersama dengan istrinya mengaku senang dengan adanya vaksin mobile, walaupun warga pendatang Jawa Tengah ini mengaku takut dengan jarum suntik.

“Saya belum pernah divaksin, sebenarnya takut banget sama jarum suntik, tapi tadi selesai vaksin biasa aja ternyata,” katanya.

“Sebenarnya sayang ingin vaksin, cuma tadi pas cek kesehatan, saya punya alergi berat jadi disarankan untuk ke rumah sakit atau puskesmas,” kata Indra.

Namun, ia tetap akan berusaha agar dirinya dapat divaksin karena tuntutan pekerjaan yang mengharuskan dirinya memiliki sertifikat vaksin.

“Ya karena sekarang ditempat kerja harus ada surat vaksin, saya akan tetap coba untuk bisa divaksin,” tandasnya

Pos terkait