Bupati Nina Minta Kuwu Tak Salah Gunakan Dana Desa

Gayabekasi.IDIndramayu
Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar meminta sejumlah Kepala Desa (Kades) atau ‘Kuwu’ di Kabupaten Indramayu memaksimalkan kinerjanya dengan baik. Terutama dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu ditegaskan Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar didepan para Kuwu se-Kecamatan Juntinyuat pada kegiatan gowes (bersepeda) bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Indramayu di Obyek Wisata Pantai Tirtamaya, Sabtu (25/9/2021) kemarin.

Bacaan Lainnya

Orang nomor satu Indramayu itu menegaskan, kuwu menjadi ujung tombak pelayanan di masyarakat. Sehingga setiap kegiatan dan program, perlu dikomunikasikan dan dikoordinasikan dengan camat, guna meminimalisir terjadinya persoalan hukum.

“Kuwu merupakan kepanjangan tangan Pemkab Indramayu. Semua kegiatan di desa, harus dikomunikasikan dengan camat. Sehingga ke depan diharapkan tak ada lagi persoalan hukum yang terjadi di kemudian hari,” tegasnya.

Selain itu, imbuh Bupati Nina Agustina, untuk meminimalisir terjadinya kesalahan dalam penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), Bantuan Provinsi (Banprov), maupun dana aspirasi dan hibah baik yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Indramayu, APBD Provinsi, maupun APBN, maka kuwu harus terlebih dahulu berkonsultasi dengan camat.

Pos terkait