Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman Tinjau Posbindu PTM Dalam Rangka TMMD Ke 112 Kodim 0908/Bontang

GAYABEKASI.IDBONTANG – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman (Mlw) Ny. Suzy Cahyo Suryo Putro didampingi ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XX Dim 0908/Bontang Ny. Widalia Aryani Choirul Huda meninjau Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM) Kodim 0908/Bontang dalam rangka TMMD Ke 112 bertempat di Kodim Jl. Awang Long kelurahan Bontang baru, kecamatan Bontang Utara. Sabtu (25/09/2021).

Posbindu PTM Kodim 0908/Bontang (Btg) merupakan sarana dalam melakukan deteksi dini dan pemantauan serta pengendalian kesehatan masyarakat terhadap risiko penyakit tidak menular yang dilaksanakan secara terpadu, rutin, dan berkala.

Bacaan Lainnya

Seperti yang disampaikan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mlw Ny. Suzy Cahyo Suryo Putro, “ Posbindu PTM ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan deteksi dini penyakit tidak menular sehingga kejadian PTM dapat di tekan”.

“Yang perlu di ingat dalam penangulangan PTM adalah dengan langkah ‘CERDIK’ yaitu Cek kesehatan secara berkala, Sebisa mungkin merokok, Rajin beraktifitas fisik, Diet yang baik dan seimbang, Istirahat yang cukup, dan Kelola stres”, tambahnya.

Sumber Dim 0908/Bontang

Pos terkait