Zulhardi Wali Nagari Gantiang Mudiak Apresiasi Atas Perhatian Pemkab Pesisir Selatan dalam Penanganan Pasca Bencana

Zulhadi Wali nagari Ganting Mudiek Utara Surantih Ketika Diwawancarai Diruangan Kerjanya. [doc: red-Gb]

GAYABEKASI.ID || PAINAN — Wali Nagari Ganting Mudiek Utara Surantih (GMUS), Kecamatan Sutera. Zulhadi apresiasi perhatian luar biasa dari pemerintah terhadap penanganan pasca bencana dan bantuan terhadap masyarakatnya.

Pasalnya, bencana banjir bandang dan longsor yang mendera Kabupaten Pesisir Selatan pada 7 Maret dan 7 Mei lalu meluluhlantakkan sendi kehidupan masyarakatnya.

Bacaan Lainnya

Mulai dari hancurnya rumah, infrastruktur perekonomian, fasilitas umum hingga hilangnya nyawa, sehingga keadaan itu memaksa masyarakat daerah itu mengalami kepanikan dan membutuhkan perhatian dari berbagai pihak.

Salah satunya adalah bantuan baik sembako, ketersediaan hunian bagi masyarakat, hingga kembalinya fungsi dari fasilitas umum berupa jalan, jembatan hingga irigasi pertanian.

“Kami tidak ada mengeluhkan atas perhatian pemda kepada masyarakat kami, kalau di rasakan sangat luar biasa Sekali bantuan yang diberikan kepada masyarakat kami, “ucapnya. Dihimbau diruangan kerjanya Selasa 09/07.

Ia memaparkan bahwasanya, bantuan yang masuk ke langgai pasca banjir sangatlah banyak, mulai dari pemerintah hingga komunitas, kelompok dan juga bantuan pribadi masyarakat yang peduli dengan langgai.

Pos terkait