Satgas Yonif 742/swy Berhasil Mendorong Aspirasi Kebutuhan Air Bersih Warga Perbatasan RI-RDTL

GAYABEKASI.ID l BELU, NTT- Upaya Satgas Yonif 742/SWY yang dipimpin oleh Letkol Inf Trijuang Danarjati, S.A.P.
untuk mengatasi kebutuhan air bersih bagi warga di perbatasan RI-RDTL mendapat respon positif dari Pemerintah Pusat.

Sejak hari ini keluhan warga terkait ketersedian air sudah dapat diwadahi melalui penyerahan bantuan 2 (dua) buah sumur bor dari Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo melalui Setmilpers yaitu Kapten Inf Nofri Arita, S.T.Han., yang diterima langsung oleh Kepala Desa Fohueka dan Alas Selatan serta disaksikan oleh warga perbatasan. Selasa (9/7/2024)

Bacaan Lainnya

Dua bantuan sumur bor dari Presiden RI tersebut sudah diterima oleh perangkat desa dalam hal ini Kepala Desa Fohueka dan Alas Selatan dan disaksikan oleh Satgas Yonif 742/SWY serta warga di wilayah Nanaet Duabesi, sesuai dengan berita acara serah terima yang di

tandatangani bersama di kantor Desa Fohueka Kec. Nanaet Duabesi, Kab. Belu dan akan segera di bangun di dua titik di wilayah Kab. Belu dan Kab. Malaka sesuai dengan paparan dari Setmilpres.

Pembangunan sumur bor tersebut segera dimulai pengerjaannya sehingga sumber airnya bisa segera dinikmati untuk mengatasi ketersediaan air bersih dan sanitasi bagi warga Desa Fohueka, Kec Nanaet Duabesi, Kab. Belu dan Desa Alas, Kec Kobalima Timur, Kab. Malaka yang berada di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Pada sambutannya Tim Setmilpres menuturkan bantuan sumur bor ini bermula adanya penyampaian dari Satgas Yonif 742/SWY melalui Dankipam III (Kapten Inf Kapten Inf Taura Mheru Asadulloh, S.T.Han.,) tentang kesulitan air bagi warga binaan Dankipam III.

Merespon hal tersebut, setelah melalui koordinasi dan proses administrasi, pemerintah pusat menyetujui untuk membangun 2 (dua) titik sumur bor di perbatasan RI-RDTL. Tutur Kapten Inf Nofri Arita, S.T.Han.,

Dalam sambutannya Letkol Inf Trijuang Danarjati, S.A.P., mengungkapkan “Kekurangan air bersih menjadi permasalahan serius bagi warga di wilayah perbatasan, dan Puji Tuhan apa yang menjadi keluhan warga perbatasan kepada Satgas Yonif 742/SWY selama ini tentang kesulitan mereka mendapatkan air bersih sudah terjawab, itu patut kita syukuri,

Tuhan telah menjawab doa kita semua melalui tangan bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo. Harapan saya apa yang sudah dibangun nanti dijaga bersama, termasuk menjaga alamnya dengan tidak menebang pohon sembarangan agar kita selalu mendapatkan ketersedian sumber air.

Lanjutnya – Dansatgas mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden RI dan Tim Setmilpres yang sudah memberikan bantuan dua sumur bor yang hari ini diterima oleh masyarakat dan selanjutnya menjadi tanggung jawab kita bersama. Menyediakan air bersih merupakan salah satu program Bapak Kasad yaitu TNI AD Manunggal Air. Tutur Letkol Inf Trijuang Danarjati, S.A.P.,

Camat Nanaet Duabesi mengucapkan “Terima kasih kepada bapak Presiden RI, Tim Setmilpres dan Satgas Yonif 742/SWY yang sudah mengatasi salah satu kesulitan di desa kami yaitu ketersediaan air bersih.

Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami. Puji Tuhan dengan adanya bantuan sumur bor ini bisa mengatasi kesulitan air bersih di Desa kami”. Ucap bapak Lusianus Loko Rain(Yuli)


Pos terkait