Batalyon Arhanud 6/BAY, Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H

GAYABEKASI.ID l Kodam Jaya jakarta – Wakil Komandan Batalyon Mayor Arh Dony Fitriyanto S., S.Sos. mewakili Komandan Batalyon Arhanud 6/BAY, memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, dengan tema Jadikan Semangat Muharram Untuk Perbuatan Yang Lebih Baik Menjadi Indonesia Emas 2024, di Masjid Jami’ Al Izzah Tanjung Priok, Jakarta Utara. Senin ( 08/07/2024 ).

Dalam sambutannya, Komandan Batalyon menyampaikan di hari perayaan ini, mari kita renungkan pesan dari hijrah yang dijalani Nabi Muhammad saw. Beliau dan para Sahabat menunjukkan kepada kita arti dari pengorbanan, ketabahan, dan

Bacaan Lainnya

keberanian, dalam menghadapi kehidupan dan tantangannya. Rasulullah saw. dan para Sahabat mengajarkan kita untuk tidak hanya merayakan kehidupan baru, melainkan juga menjadikannya sebagai momentum memperbaiki diri, melayani masyarakat dengan lebih baik, serta mempererat ukhuwah islamiyah.

Pada kesempatan ini penceramah Ustadz zae abu El Hasan S.Sos.i menyampaikan tentang momentum Hijrah yang dibagi menjadi tiga bagian penting, yaitu : 1. Hijrah dapat meningkatkan ketaqwaan; 2. Hijrah dapat membentuk memantapkan Akhlak mulia; dan 3. Hijrah menciptakan dan memperkokoh persaudaraan.


Pos terkait