Sambut HUT RI Ke-79 Tahun 2024, Pangkalan TNI AL Simeulue Laksanakan Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Simeulue

GAYABEKASI.ID || SIMEULUE — Pangkalan TNI AL Simeulue melaksanakan kegiatan seleksi calon Paskibraka Kabupaten Simeulue Tahun 2024 dalam rangka menyambut HUT RI Ke-79 diawali dengan penyerahan 150 siswa-siswi terbaik perwakilan tiap sekolah di Kabupaten Simeulue dari Kaban Kesbangpol Simeulue Sabu Nasir, S.Ag, M.Si.,

Kepada Danlanal Simeulue Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana, S.T., M.T., M.Tr. Opsla., yang diwakil oleh Pjs. Palaksa Kapten Laut (PM) Sukardi, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Simeulue, Rabu (12/06/2024).

Seleksi ini sebagai wadah bagi siswa-siswi untuk menumbuhkan karakter disiplin dan membentuk jiwa kepemimpinan serta sebagai peluang untuk meningkatkan prestasi.

Adapun materi seleksi yang dilaksanakan antara lain pengukuran tinggi dan berat badan, dilanjutkan pengukuran tensi serta penilaian jasmani (lari) dan gerakan baris-berbaris (PBB).

Tujuan dari seleksi ini untuk memilih yang terbaik dari perwakilan tiap- tiap sekolah yang nantinya akan ditetapkan sebagai Paskibraka Tingkat Kabupaten Simeulue.

Adapun kegiatan tersebut untuk membentuk karakter siswa yang bertanggung jawab, disiplin, jiwa nasionalisme dan cinta tanah air.


Autentikasi : Pen Lanal Simeulue.

Pos terkait