Tekan Inflasi Kodim 0506/Tgr Panen Raya Bawang Merah

GAYABEKASI.ID l Kodam Jaya, Tangerang – Upaya dalam menekan inflasi di wilayah Kota Tangerang dengan program urban Farming Panen Raya Bawang Merah oleh Koramil 02/BTC Kodim 0506/Tgr, di lingkungan RT.005/RW.006, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Selasa (11/06/2024).

Hadir dalam panen raya, Letkol Arm Udin Rasidi PJ Kasdim 0506/Tgr, Mayor Inf Rohani Danramil 02/Batuceper, Lettu Caj Budi Kauur komsos Stafter Kodim 0506/Tgr, Iptu Eko (Panit Provost Polsek Neglasari, Andian Lurah Karang Anyar, Asep Rodian Kasi Tapem Kecamatan Neglasari, Dede Dinas Ketahanan Pangan kota Tangerang dan Kelompok Tani Bawang Tangerang sehat.

Bacaan Lainnya

Dalam penyampaiannya, Letkol Arm Udin Rasidi PJ Kasdim 0506/Tgr mengucapkan, terimakasih kepada yang hadir dalam acara ini khususnya dari Musfika Kecamatan Neglasari.

“Di harapkan kedepan di wilayah Batuceper mudahan akan berhasil dalam kegiatan Urban Farming Panen Raya Bawang Merah dan ini contoh awal yang di garap oleh Koramil 02/BTC sesuai program dari Bapak Kasad dan Bapak Panglima TNI, dengan kegiatan Urban Farming Panen Raya Bawang Merah ini dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar,” katanya.

“Mudahan kedepan dengan adanya Kolaborasi dengan TNI khususnya Koramil 02/BTC Kodim 0506/Tgr akan meningkatkan hasil dari ketahanan pangan,” tambahnya.

Sementara, Dede Dinas Ketahanan pangan kota Tangerang juga mengucapkan, terimakasih kepada TNI dengan adanya kegiatan kolaborasi Urban Farming ini sehingga dapat menekan Inflasi di kota Tangerang. “Kami akan terus mendukung kegiatan Urban Farming dengan bentuk pemberian pupuk,” ucapnya.

Di waktu yang sama Mayor Inf Rohani Danramil 02/Batuceper menambahkan, dengan kegiatan hari ini dengan sinergi para Babinsa Koramil 02/BTC Kodim 0506/Tgr dengan kelompok Tani Tangerang sehat dan dukungan dari pihak Kecamatan Neglasari, Kelurahan juga Dinas Ketahanan pangan sehingga dapat melaksanakan panen bawang pada hari ini.

“Bibit bawang merah kami dapatkan dari daerah Brebes, waktu penanaman sampai dengan panen dilaksanakan dengan waktu 55 hari. Kedepan sesuai petunjuk dari Bapak Danrem 052/Wkr akan kita tingkatkan dan tambah lagi lokasi urban Farming dan bukan hanya jenis tani bawang merah saja kemungkinan hasil

tani yang lainnya di wilayah Korem 052/Wkr dan Bapak Danrem akan menyiapkan dukungan seperti pupuk agar urban farming ini dapat berjalan dengan baik dan sukses sehingga dapat menekan Inflasi khususnya di wilayah Korem 052/Wkr,” tambahnya.

Kegiatan panen raya dari program ketahanan pangan bertajuk Urban Farming diharapkan bisa memberikan manfaat ekonomis bagi masyarakat, sehingga mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar dan bisa menjadi salah satu solusi dalam menurunkan inflasi.


Pos terkait