Fitur Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tahun Ajaran 2024/2045 Resmi di Luncurkan

GAYABEKASI.ID || KAB BEKASI –Secara Bersama di tubuh steakholder Pemerintah Kabupaten Bekasi resmi meluncurkan Fitur Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tahun Ajaran 2024/2045 pada super aplikasi layanan publik Bekasi Nyambung Bae (Bebunge) 2.0.

Peluncuran fitur PPDB Online pada super aplikasi layanan publik Bebunge diwujudkan melalui Penandatanganan Pakta Integritas PPDB Online Tahun Pelajaran 2024-2025 di Aula Gedung Diskominfosantik, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, pada Jumat (7/6/2024). Dilansir dari pemberitaan humas pemdakab bekasi.

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, fitur PPDB online melalui aplikasi Bebunge bisa diakses 24 jam dalam sehari, tujuh hari dalam seminggu dan dapat diakses di waktu libur.

“Ya, untuk otoritas akses masuk dan keluar dikelola oleh Dinas Pendidikan. Sedangkan Diskominfosantik bertanggung jawab dari sisi kehandalan aplikasi Bebunge. Kita juga siapkan personel yang standby 24 jam dan gampang dihubungi,” Ucap Dani Ramdan.

Selain itu, lanjutnya, disiapkan juga konsultan yang sangat kompeten dan ahli untuk menangani trouble digital secara cepat.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Imam Faturochman mengatakan kepada awak media setiap proses PPDB dilakukan secara objektif, transparan, serta akuntabel, tentunya di barengi pendaftar bisa melihat secara langsung proses penerimaan peserta didik melalui aplikasi Bebunge.

“Apabila ada kendala, kita tunggu beberapa saat. Nanti pada saat dimulai pendaftaran juga ada layanan hotline baik email maupun nomor whatsapp yang dapat dihubungi,” Ulasnya.

Pos terkait