Diduga Program Ketahanan Pangan Kelompok Tani dan Ternak Dari Sumber Dana DD TH 2023 Jadi Bancakan KPA

GAYABEKASI.ID || KAB BANDUNG –Dikonfirmasi Ketua Kelompok perternakan tentang program dana desa pada komponen uraian rincian kegiatan pelaksanaan Ketahanan Pangan Kelompok Tani dan Ternak) Rp 106.804.800 tahun anggaran DD 2023, Abah misan warga Sukabirus RW 08 ditempat kandang ternak kambing miliknya oleh wartawan Gayabekasi.id mengatakan, Rabu 29/05/24 pukul 18.35.

“Benar pak’ Saya, terima kambing jenis domba sebanyak 5 ekor dari pak’ Lurah Entang ( Pemdes Citeureup) pada agustus 2023 bersamaan dengan pak’ Mumuh warga dusun sebelah yang juga peternak seperti abah, dan pak’ mumuh diberikan 21 ekor di jumlah bantuan ternak tahap 1 dari dana desa 2023, dan abah dijanjikan tahap 2 akan lebih banyak bantuan hewan dombanya akan tetapi pass tahap 2 cair berjumlah 30 ekor malah dikasihkan semuanya ke Pak’Mumuh, abah mah teu meunang pisan teu dibere ku lurah teuing maksadna naon ka’kuring teh padahal geus janji,” Ungkapan kekecewaan Abah Misan (70th) Warga setempat

Bacaan Lainnya

Masih, Abah menjelaskan, abah dapat 5 ekor yang dua sakit domba nya,lalu dijual sama pak’ kadus 1 ekor seharga Rp. 600.000 yang sakit satu nya tidak bisa dijual keburu mati dombanya akhirnya duit dibagi dua, abah Rp. 300.000 kadus Rp. 300.000, dan abah diawal untuk dana pembuatan kandang domba tidak diberi bantuan tapi untuk pakan diberi Rp. 2.500.000 untuk 10 bulan pemeliharaan.” Paparan abah.

“Bayangkan saja domba tahap 1 dan 2 yang diterima pak’ Mumuh kurang lebih 51 ekor kambing jenis domba dan abah yakin gada kelompok ternak lainnya yang terima bantuan karena hanya abah dan pak’ mumuh yang punya peternakan seperti ini di desa citeureup” Pungkasnya.

Dikonfirmasi Dadang Sekretaris BPD pada saat dikantor desa citeurep dihari yang sama,

“Untuk bantuan domba semuanya diberikan kepada pak’ Misan di sibirus karena hanya dia yang punya peternakan disini.” Jelas Dadan yakin akan hal program dana desa sesuai data arsif di BPD (Badan Permusyawaratan Desa).

Pos terkait