Kapal Patroli Lanal Sabang Ikut Meriahkan Event Sabang Marine Festival Tahun 2024

GAYABEKASI.ID l TNI AL, Sabang,- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sabang turut memeriahkan event Sabang Marine Festival Tahun 2024 yang masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN), yang dipusatkan di Menara Merah Putih, Jalan Perdagangan No.51, Gampong Kuta Barat, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Jumat (1/3/2024).

Kegiatan Sabang Marine Festival (SMF) berlangsung selama 3 (tiga) hari tanggal 1 sampai dengan 3 Maret 2024 dengan tema “Aceh’s Most Treasured Cultural Maritime Experience‚ÄĚ. SMF dikemas dengan menggambarkan aktivitas bahari, juga

Bacaan Lainnya

diperkuat dengan konsep ragam budaya di Kota Sabang, dengan menampilkan berbagai kegiatan diantaranya, Lomba Pacu Jaloe dan Eksibisi Perahu Naga, Fishing Tournament, Kejuaraan Renang Pesisir, Festival Jajanan, Festival Geulayang Tunang, Khanduri Adat Meulaot dan Tiek Jeu, Launching Rumah Nemo, serta coral and coastal clean up.

Kegiatan ini menjadi salah satu strategi yang efektif untuk mempromosikan destinasi wisata. Ini juga salah satu cara melestarikan nilai-nilai tradisi budaya, sarana edukasi bagi masyarakat, meningkatkan ekonomi masyarakat, serta menjadi wadah kreatifitas bagi pelaku seni untuk menyalurkan bakatnya.

Dalam kegiatan ini, Lanal Sabang menerjunkan Tim Pengamanan Laut dan Tim Pandu Pawai Budaya Marine Kapal Nelayan yakni Patkamla Timaran dan Patkamla Banggala.

Kegiatan dihadiri oleh Pj Walikota Sabang Drs. Reza Fahlevi, M.Si., Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf Nia Niscaya, Ketua DPRK Sabang, Kepala Staf Guskamla Koarmada I, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Son Haji Hariyoko, M. Tr. Hanla. M.M., serta sejumlah pejabat Forkopimda lainnya.


(Pen Lanal Sabang)

Pos terkait