Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala Pimpin Silaturahmi dan Doa Bersama Menjelang Pemilu 2024

GAYABEKASI.ID l SIMALUNGUN – Dalam rangka memastikan Pemilu Tahun 2024 berlangsung dalam suasana yang aman, damai, dan kondusif, Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., mengambil inisiatif dengan menyelenggarakan silaturahmi dan doa

bersama bersama pemuka agama mitra kamtibmas (PAMK) Polres Simalungun. Kegiatan ini diadakan di Aula Andar Siahaan, Mako Polres Simalungun, yang terletak di Jalan Jhon Horailam Saragih, Kecamatan Pamatang Raya, Kabupaten Simalungun, Rabu(24/1/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., menekankan pentingnya kerjasama dan kesatuan di antara semua elemen masyarakat untuk menciptakan suasana Pemilu 2024 yang aman, damai,

dan kondusif. “Kita berkumpul di sini bukan hanya sebagai perwakilan dari keberagaman agama dan profesi,” ujar AKBP Choky, “tetapi sebagai satu bangsa yang memiliki keinginan sama untuk melihat Indonesia maju dan demokrasi kita berjalan dengan lancar.”

AKBP Choky juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pemuka agama yang telah setia mendukung Polres Simalungun dalam menjaga ketertiban umum. “Peran pemuka agama sangat vital dalam menyebarkan pesan kedamaian,

toleransi, dan kerukunan umat beragama. Saya percaya, dengan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, khususnya para pemuka agama, Pemilu 2024 akan dapat kita lalui bersama dengan sukses,” lanjutnya.

Kapolres juga menyatakan bahwa kegiatan silaturahmi dan doa bersama ini merupakan bagian dari serangkaian upaya preventif kepolisian dalam mengantisipasi dan mencegah potensi konflik yang mungkin terjadi. “Melalui kegiatan ini, kami ingin mempererat tali silaturahmi dan membangun komunikasi yang efektif antara kepolisian dengan masyarakat, khususnya pemuka agama,” kata AKBP Choky.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres mengajak seluruh peserta untuk mengambil peran aktif dalam memelihara ketenangan dan keamanan selama proses pemilu. “Mari kita semua menjadi duta kedamaian, sebarluaskan semangat

positif, dan bekerjasama untuk mengawal setiap tahapan Pemilu agar tetap berlangsung dalam koridor yang aman dan sejuk. Semoga doa dan harapan yang kita panjatkan hari ini mendapat berkah dan ridho dari Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Setelah sambutan dari Kapolres, acara dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh representasi dari pemuka agama yang hadir, menghantarkan pesan-pesan spiritualitas dan kebersamaan untuk meneguhkan tekad menjaga situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Simalungun.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB tersebut, mengumpulkan berbagai pemuka agama dan petugas kepolisian dalam satu ruangan untuk bersama-sama mendoakan keselamatan dan keberhasilan Pemilu 2024. Hadirin pertama kali berdiri menghormat untuk menyanyikan Lagu Indonesia Raya, menampilkan kecintaan mereka yang mendalam terhadap Tanah Air.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua PAMK Polres Simalungun dan dilanjutkan oleh Kapolres Simalungun yang menyampaikan pentingnya kerjasama lintas agama untuk menciptakan suasana yang mendukung pemilu yang aman dan damai.

Doa bersama menjadi puncak acara, di mana semua peserta merapatkan barisan dan mengirimkan harapan terbaik untuk proses demokrasi di Indonesia. Foto bersama juga diambil sebagai simbol persatuan dan kerjasama antara Polres Simalungun dan pemuka agama di seluruh wilayah.

Pimpinan keagamaan yang hadir seperti Pdt. Anggiat Simanjuntak, Wakil Ketua PAMK; Pdt. Juma Daniel, Sekretaris PAMK; Ust. Sabaruddin Saragih, S.sos, Bendahara PAMK; bersama para pengurus PAMK, memperlihatkan keragaman dan kerukunan beragama di wilayah Simalungun.

Dari sisi kepolisian, tidak hanya Kapolres Simalungun yang hadir, namun juga Wakapolres Simalungun KOMPOL Hendrik Situmorang, M.M., Kasat Binmas Polres Simalungun AKP Hengky B. Siahaan, S.H., para perwira, brigadir, serta personel Polres Simalungun termasuk Bhabinkamtibmas jajaran Polres Simalungun, semua berpartisipasi dalam kegiatan yang dijiwai semangat persatuan ini.

Setelah semua agenda resmi selesai, Kapolres dipersilahkan untuk melanjutkan kegiatan tugas selanjutnya, menandakan bahwa dalam mengemban amanah, tugas penegakan hukum dan keamanan tidak pernah berhenti.

Kegiatan ini mencerminkan komitmen Polres Simalungun dan para pemuka agama dalam menjaga ketertiban dan kedamaian menjelang pesta demokrasi, menunjukkan bahwa lintas sektor masyarakat bersatu untuk mensukseskan Pemilu 2024.(joe)Humas_Polres_Simalungun


Pos terkait