Babat Habis Batang Haram, Brimob Aceh Batalyon B Pelopor Back Up BNN RI

GAYABEKASI.ID l LHOKSEUMAWE -SELASA 23/01/2024, Jajaran Personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh bersama BNN RI, BNN Provinsi Aceh, BNN Kota Lhokseumawe, Personel Ditresnarkoba Polda Aceh, Personel Kodim 0103 Aut, Personel Polres Lhokseumawe, Kejaksaan Aceh Utara, Bea Dan Cukai Lhokseumawe, serta Satpol PP dan WH Kota Lhokseumawe berhasil melaksanakan operasi pemusnahan ladang Ganja.

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Selamat Topan, S.I.K., M.Si., melalui Komandan Batalyon B Pelopor Kompol Rubby Nanda, S.H., S.I.K., M.H., yang ikut langsung ke lahan ganja mengatakan Operasi tersebut dilakukan di Desa Teupin Reusep, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, dengan luas ladang yang diperkirakan lebih dari 2 hektar.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, Ganja sepanjang 1.5 meter hingga 2 meter berhasil dimusnahkan secara bersinergi oleh personel Brimob dan pihak terkait. Langkah tegas ini diambil dalam upaya menyelamatkan generasi masa depan dari pengaruh negatif narkoba, menunjukkan komitmen bersama dalam memerangi peredaran dan produksi substansi terlarang di wilayah tersebut.

Pemusnahan ladang ganja seluas 2 hektar lebih ini bukan hanya tindakan penindakan, tetapi juga sebagai pesan yang kuat bahwa upaya bersama ini merupakan bentuk perlindungan terhadap generasi muda dari dampak merusak narkoba.

Langkah-langkah preventif dan tindakan tegas semacam ini menjadi landasan dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat Aceh Utara, menunjukkan kesatuan langkah dalam menjaga integritas dan moral bangsa, imbuhnya.(Yuli)


Pos terkait