Upacara Pembukaan Pelatihan Pemeliharaan Peningkatan Kemampuan Fungsi Penjinakan Bom dan Kimia, Biologi, Radioaktif Tahun 2024

GAYABEKASI.ID l PALEMBANG, 23 Januari 2024 – Hari ini, Dansat Brimob Polda Sumsel, Kombespol Susnadi, SIK, memimpin upacara pembukaan pelatihan khusus yang bertujuan meningkatkan kemampuan fungsi penjinakan bom dan kimia, biologi, dan radioaktif.

Upacara dihelat di markas Brimob Polda Sumsel, dengan kehadiran pejabat utama Satbrimob Polda Sumsel , Dansat Brimob Polda Sumsel dalam sambutannya menyampaikan pentingnya pelatihan ini dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Dengan semakin kompleksnya ancaman keamanan, peningkatan kemampuan fungsi penjinakan bom dan tanggap terhadap bahan kimia, biologi, dan radioaktif menjadi sangat krusial. Pelatihan ini akan memastikan Brimob Polda Sumsel selalu siap menghadapi tantangan tersebut,” ungkap Kombespol Susnadi.

Pelatihan ini melibatkan personel Brimob yang telah terpilih dan memiliki keahlian khusus dalam bidang ini. Materi pelatihan mencakup taktik terkini, strategi penanganan situasi darurat, serta up-to-date terhadap teknologi terbaru yang dapat digunakan dalam penjinakan bahan berbahaya.

Kegiatan ini juga sekaligus menunjukkan komitmen Brimob Polda Sumsel dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam menjaga keamanan nasional. Upacara pembukaan diakhiri dengan apel bersama

dan penyerahan penghargaan kepada personel Brimob yang berprestasi. Pelatihan dijadwalkan berlangsung selama dua minggu untuk memastikan semua aspek keamanan dan penanganan bahan berbahaya dapat dikuasai dengan optimal.(Yuli)


Pos terkait