Babinsa Koramil 14/Panongan Monitoring Harga Sembako Di Pasar

GAYABEKASI.ID l Kodam Jaya – Tigaraksa
Babinsa Koramil 14/Panongan Kodim 0510/Tigaraksa turun ke pasar untuk mengecek harga bahan pokok dalam rangka mengikuti perkembangan stabilitas harga bahan pokok di pasar. Jumat (8/12/2023)

Adapun lokasi pasar di wilayah Koramil 14/Panongan antara lain pasar tradisional ranca iyuh, pasar tradisional panongan dan pasar city market citra raya.

Bacaan Lainnya

Di samping memantau stabilitas harga sembako kegiatan ini juga bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar.

Danramil 14/Panongan Kapten Inf Irwanto menyampaikan pengecekan harga sembako ini merupakan rutinitas yang dilakukan oleh Babinsa guna mengantisipasi terjadinya lonjakan harga bahan pokok di pasar tradisional terutama menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Memang selalu ada potensi kenaikan harga menjelang Natal dan Tahun baru yang disebabkan oleh meningkatnya permintaan, namun itu biasanya masih dalam batas wajar,” tambahnya

Upaya stabilitas harga tersebut untuk memastikan harga sembako yang wajar baik di tingkat produsen, pedagang maupun konsumen.

Adapun harga bahan pokok yang di cek antara lain beras, gula, minyak goreng, telur, daging, susu, cabe, sayur dan buah, serta kebutuhan lainnya.

“Pelaksanaan monitoring atau pengecekan di pasar ini tidak hanya sebatas pada harga sembako saja namun situasi kondisi keamanan dan ketertiban di pasar juga menjadi perhatian khusus,” tutup Kapten Inf Irwanto.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)


Pos terkait