Polsek Sekongkang Amankan Pengerupukan Dan Persembahyangan Ummat Hindu

GAYABEKASI.ID | SUMBAWA BARAT – Dalam memberikan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat, kepolisian sektor (Polsek) Sekongkang Polres Sumbawa Barat mengamankan kegiatan Pengerupukan dan Persembahyangan ummat Hindu yang ada di Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

“Anggota Polsek Sekongkang menghadiri persembahyangan ummat hindu pada hari Selasa, 21 Maret 2023 pukul 18.00 wita yang bertempat di perempatan dusun Senutuk Desa Ai Kangkung Kecamatan Sekongkang. Kegiatan pengerupukan

Bacaan Lainnya

dalam rangka hari Suci Nyepi 1945 SAKA yang dipimpin oleh Mangku Wayan Sukarta,” kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S. Ik., M. IP melalui Kasi humas IPDA Eddy Soebandi, S. Sos kepada media.

Eddy mengatakan, hadir dalam kegiatan tersebut, bhabinkamtibmas Desa Ai Kangkung, bhabinkamtibmas Desa Tongo, bhabinkamtibmas Desa Tatar dan ummat Hindu di Desa Ai Kangkung sekitar 60 orang. Dia menceritakan, rangkaian kegiatan diawali dengan pengerupukan dan di lanjutkan dengan acara persembahyangan.

“Seluruh kegiatan pengerupukan dalam rangka hari Suci Nyepi 1945 SAKA berakhir pukul 19.20 Wita berjalan dengan aman dan lancar, dengan pengamanan oleh personil Polsek Sekongkang yang dipimpin oleh Bripka Sarijon,” tutupnya.


Pos terkait