Danramil 04 Jatiasih Berikan Materi Navigasi Darat Pada Latihan Perorangan Dasar (LATORSAR) Umum

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Kota Bekasi – Personil Koramil dan Unit Intelejen jajaran Kodim 0507/Bekasi melaksanakan Apel upacara bender rutin mingguan dilanjutkan dengan pelaksanaan latihan perorangan dasar atau yang lebih di kenal dengan Latihan perorangan dasar (Latorsar) umum Teritorial dan intelejen yang bertempat di halaman Makodim 0507/Bekasi, Jl.Jend Sudirman, Kel.Kranji, Kec.Bekasi Barat, Kota Bekasi, Senin (30/1/2023).

Kegiatan latihan perorangan bertujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan sekaligus untuk mengetahui tingkat kemampuan dan keterampilan prajurit.

Bacaan Lainnya

Kali ini Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Ujang Ep, turut memberikan pelatihan dengan materi Navigasi Darat (Navrat), kepada seluruh peserta Latihan baik peserta Latihan perorangan dasar (Latorsar) umum Teritorial dan peserta Latihan perorangan dasar (Latorsar) umum Intelejen.

Danramil mengatakan, “Kali ini saya di tunjuk menjadi kordinator materi Navrat, yang mana dalam kegiatan ini saya hanya mengupas kembali kemampuan dasar para personil terkait tentang navigasi darat”,ucapnya.

“Beberapa materi yang disampaikan mungkin cukup untuk mengingatkan diantaranya, cara menentukan posisi benda dalam sudut derajat, menentukan titik nol Kompas, mengenal bagian Kompas, cara mencari titik koordinat dan lainnya”,terang Danramil.

“Dengan harapan, para peserta terus mengasah kemampuan serta menguasai materi Navrat sebagai materi pokok selaku seorang prajurit”.tutupnya.

Ditempat lain Pasiops Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Sutadi menyampaikan kepada media pendim bahwa, “kegiatan Latorsar di sesuaikan dengan tingkat kecakapan dalam Buku Pedoman Umum Prajurit (BPUP) yang disandangnya.

Materi-materi yang diberikan dalam latihan tersebut merupakan materi-materi dasar sesuai dengan BPUP 1-7 antara lain Nikpur, Pam & Intelijen, Ilmu Medan, Pengetahuan senjata, menembak, pionir, komunikasi, dan longmalap (Pertolongan pertama lapangan),” ujarnya.

Pasiops juga berpesan, “kepada seluruh Babinsa agar benar-benar mengerti dan memahami materi. Sehingga yang telah diberikan materi betul-betul bisa diterima, dengan tujuan ilmu yang sudah didapat nantinya tidak lupa dengan kemapuan dasar selaku prajurit”,tegas Mayor Inf Sutadi. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)


Pos terkait