Siepropam Polres Metro Bekasi Kota Giat Penegakan, Penertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di Polsek Medan Satria

GAYABEKASI.ID | BEKASI – Bidang Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Metro Bekasi Kotamenggelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (gaktibplin) terhadap Personil Polsek Medan Satria di Halaman Mapolsek Medan Satria, Kamis (25/1/2023) Pagi.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan kegiatan Gaktibplin ini dilakukan guna mengecek sikap tampang dan kelengkapan perorangan Personil Polsek Medan Satria.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut, Propam Polres Sabang melakukan pemeriksaan setiap personil meliputi sikap tampang, pemakaian seragam dinas, Cek Urine, kelengkapan identitas diri mulai dari KTP, KTA, NPWP, Surat beserta Senpi, SIM dan STNK.

 “Kegiatan ini rutin dilakukan dari Seksi Propam, sebagai bagian dari fungsi pengawasan, penegakan disiplin, penindakan dan pembinaan personel, .” Kata Kasihumas Kompol Erna Ruswing Andari dalam keterangan.

Kompol Erna katakan dengan adanya kegiatan ini, setiap perilaku anggota akan terkontrol, sehingga pelanggaran dilakukan oleh personil yang dampaknya pada institusi, dapat diminimalisir.

“Menertibkan dan mengingatkan para anggota terkait kelengkapan surat-surat diri dan kendaraan serta sikap tampang dalam berpakaian serta rambut yang kurang rapih,” imbuhnya.

Sebelumnya Kanit Provost Iptu A.Agung Gede, S.H mengawali kegiatan memberikan arahan kepada anggota Polsek Medan Satria terkait pentingnya menjaga sikap tampang, ketentuan

Gampol dan kelengkapan surat-surat identitas personil Polri serta penekanan terhadap anggota untuk tidak melakukan pelanggaran dan menghormati serta mencintai institusi Polri.

“Tidak ada pelanggaran sekecil apapun,kalau tidak bisa berprestasi paling tidak jangan membuat pelanggaran,” harapannya kepada anggota Polsek Medan Satria.

Dalam kegiatan Gaktibplin dari Siepropam dipimpin oleh Kanit Propos Iptu Agung Gde, S.H, didampingi Panit Binlin Aiptu Eko Hariyanto dengan anggota Siepropam yang dilibatkan sebanyak 5 Personil propam.


Pos terkait